Andika Hazrumy dan Nanang Supriyatna Daftar ke KPU Kabupaten Serang

Andika Hazrumy Mendaftar ke KPU Kabupaten Serang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Serang, VIVA – Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Banten 2017-2022, Andika Hazrumy resmi mendaftar sebagai Cabup Serang 2024 bersama Nanang Supriyatna. Dia akan melawan Muhibat atau Abah Otong, yang digadang-gadang bakal berkontestasi di Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Partai Besutan Amien Rais Partai Ummat Dukung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta

Andika juga akan melawan pasangan Rayu Zakiyah, istri Yandri Susanto, yang berpasangan dengan Najib Hamas, politisi dari PKS.

"Semua sama, semua kontestan harus berlomba demi kebaikan Kabupaten Serang," ujar Andika Hazrumy, di KPU Kabupaten Serang, Rabu, (28/08/2024).

Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten, Ulama dan Kiai Ingin Kemajuan Pandeglang

Calon Bupati Kabupaten Serang Andika Hazrumy

Photo :
  • Yandi Deslatama

Andika Hazrumy dan Nanang Supriyatna diusung Golkar, PDIP, PPP, Demokrat, PKB dan PKN yang tergabung dalam Koalisi Serang Maju. Mereka mendaftar ke KPU Kabupaten Serang pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

“Kami memberikan berkas dari syarat pencalonan kepala daerah Kabupaten Serang 2024. Besar harapan kami, pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriyatna bisa ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Serang 2024," ujarnya. 

Semenjak selesai menjabat Wagub Banten 2017-2022, Andika telah keliling ke seluruh desa di Kabupaten Serang. Kini, dia akan menyapa masyarakat ke setiap perkampungan.

"Untuk target, kita berusaha semaksimalnya bisa mendapatkan simpati dari masyarakat Kabupaten Serang," terangnya.

Andika Hazrumy memilih Nanang Supriyatna sebagai wakil nya, karena berpengalaman sebagai birokrat. Jabatan terakhirnya sebagai sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Serang.

Mantan Wagub Banten 2017-2022 berharap Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar dan aman. 

"Jadi yang kami tawarkan bagaimana keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang harus terus berjalan, baik pelayanan masyarakat, pendidikan kesehatan dan pembangunannya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya