Jokowi Ingin Manajemen Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Secara Digital

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Yogyakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu, 28 Agustus 2024. Tentunya, Jokowi mengapresiasi pembangunan gedung tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

Anggaran Peparnas Belum Jelas, NPC Indonesia Lapor Presiden Jokowi

“Saya mengapresiasi pembangunan gedung kesehatan ibu dan anak dari Rumah Sakit Sardjito," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • Sekretariat Presiden
Dapat Restu Jokowi dan Prabowo, Menlu Retno Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB Pertama dari Indonesia

Jokowi menjelaskan gedung baru RS Sardjito ini terdiri atas 8 lantai dengan anggaran pembangunan mencapai Rp267 miliar. Selain itu, pengadaan peralatan medis mencapai Rp240 miliar, dan persiapan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung operasional gedung tersebut juga mendapat alokasi dana sebesar Rp50 miliar. Menurut dia, peralatan yang ada di gedung ini sangat modern dan berbasis digital.

“Ini saya kira akan menjadi contoh bagaimana manajemen sebuah rumah sakit yang dikendalikan dengan semuanya digital," ujarnya.

Hadapi Tantangan Bangsa yang Semakin Berat, Lawan Politik Diharap Tak Ganggu Prabowo

Jokowi mengungkapkan kekagumannya terhadap fasilitas yang disediakan di gedung baru ini, karena setara dengan hotel bintang lima. Dengan begitu, Jokowi berharap angka kematian ibu dan anak di Indonesia dapat ditekan semaksimal mungkin. Sebab, Jokowi melihat angka kematian ibu dan anak di Indonesia masih berada di peringkat ke-9 dan ke-7 dari 10 negara di Asia.

"Kita harapkan dengan pembangunan rumah sakit ini, pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak akan semakin baik sehingga kematian ibu dan anak bisa kita kurangi, kita minimalisir sekecil mungkin," pungkasnya.

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pramono Anung mundur dari Seskab karena maju sebagai bakal cagub Jakarta di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024