Calon Bupati dari Partai Nasdem,

Kader Bakar Bendera Nasdem Gara-gara Tidak Berikan Rekomendasi Calon Bupati Bangkalan

Kader Partai Nasdem unjuk rasa di Kantor Nasdem, Bangkalan
Sumber :
  • Farik Dimas

Bangkalan, VIVA – Sejumlah kader Partai Nasdem menggelar aksi unjuk rasa di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem di Jalan R.E. Martadinata, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Senin (27/8).

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Mereka melakukan protes dengan mencopot bendera partai yang terpasang di tiang bendera dan membakar bendera serta boneka yang mengenakan pakaian kebesaran partai.

Aksi ini merupakan bentuk ketidakpuasan terhadap keputusan partai yang memberikan surat rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yaitu Lukman Hakim dan Fauzan Jakfar. Sementara itu, calon Bupati dari Partai Nasdem, Imam Buchori, tidak mendapatkan dukungan resmi dari partai.

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

Kader Partai Nasdem unjuk rasa di Kantor Nasdem, Bangkalan

Photo :
  • Farik Dimas

Muzakki, salah seorang kader Partai Nasdem, menjelaskan, "Kami merasa sangat prihatin. Selama sepuluh tahun, kami telah berjuang mati-matian untuk membesarkan Partai Nasdem di Bangkalan. Namun, saat kami mengajukan pencalonan Bupati Bangkalan, rekomendasi malah diberikan kepada calon dari partai lain."

Cara ASR Wujudkan Kesejahteraan Warga Sultra Lewat Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja

Muzakki menambahkan bahwa keputusan ini sangat mengecewakan mereka. "Kami sangat sedih dengan rekomendasi yang diberikan kepada calon dari partai lain," ujarnya.

Para kader juga meminta kepada DPP pusat agar mencabut rekomendasi tersebut dan memberikan dukungan kepada Imam Buchori sebagai calon Bupati Bangkalan. "Kami memohon kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk mencabut dukungan kepada partai lain dan memberikan surat rekomendasi kepada Kyai Imam Buchori Cholil agar dapat maju dalam Pilkada Bangkalan 2024," tambah Muzakki (Farik Dimas/Bangkalan).

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil alias RK

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil atau RK mengaku ingin bertemu dengan eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024