Round Up Terpopuler

Anies Gagal Berlayar di Pilgub Jakarta, Brigadir Putri Cikita Sudah Minta Maaf

Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta, VIVA - Artikel dengan isu politik mendominasi barisan terpopuler kanal News VIVA sepanjang Selasa kemarin, 27 Agustus 2024. Salah satu artikel terpopuler terkait menguatnya kegagalan Anies Baswedan berlayar di Pilgub Jakarta 2024.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

PDIP beri sinyal kuat akan mengusung kader seniornya Pramono Anung untuk berduet dengan  Rano Karno di Jakarta. Pakar politik pun beri analisanya dalam artikel yang diulas VIVA.

Lalu, artikel terpopuler lain terkait hebohnya potongan video viral ‘Polwan Ganggu Orang Makan’ yang melibatkan Brigadir Putri Cikita. Polda Jatim pun sampai bereaksi dengan berikan tanggapan.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

Kemudian, masih dari isu politik soal terpilihnya Surya Paloh kembali terpilih jadi Ketua Umum Partai Nasdem. Paloh pun menyampaikan pidato politiknya menyinggung pihak yang memanfaatkan Nasdem.

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

Artikel lainnya soal manuver Partai Golkar yang putar balik mendukung dan mengusung Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilgub Banten 2024. Selanjutnya, barisan terpopuler lain ada analisa dari Rocky Gerung soal batalnya Anies diusung PDIP.

Berikut 5 ulasan artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round Up:

1. Anies Baswedan Gagal Diusung PDIP? Begini Analisa Pakar

Anies Baswedan melakukan kunjungan ke kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta pada Sabtu siang, 24 Agustus 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Pakar politik yang juga Founder Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menganalisa ada dua faktor yang bisa dilihat dari persoalan Anies dengan PDIP. Anies terancam gagal berlayar di Pilgub Jakarta 2024.

Burhanuddin meniai ada dua sisi yakni dari kalkulasi politik praktis dan alasan ideologis. Yuk, baca selengkapnya di sini.

2. Brigadir Putri Cikita Sudah Minta Maaf, Polda Jatim Minta Netizen Setop Nyinyir 

Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge

Photo :
  • X/@dhemit_is_back

 Heboh video viral ‘Polwan Ganggu Orang Makan’ yang menyeret Brigadir Putri Cikita, anggota Polrestabes Surabaya Ipda Ian Braja. Polda Jatim sampai turun tangan memberikan penjelasan dan imbauan kepada netizen.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmano berharap netizen bisa memahami konteks potongan video viral tersebut. Netizen juga diminta tak mengolah lagi potongan video viral tersebut setelah Kepolisian RI memberikan klarifikasi konteks peristiwa tersebut. Yuk, baca selengkapnya di sini.

3. Kembali Jadi Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh: Sial Benar Partai ini Dirusak Petualang Politik

Surya PAloh langsung beri pidato pertama usai kembali terpilih jadi ketua umum Partai NasDem

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Surya Paloh kembali terpilih jadi Ketua Umum Partai Nasdem periode 2024-2029. Paloh pun menyampaikan orasi politiknya yang menyinggung petualang politik.

Paloh merasa geram karena ada petualang politik yang memanfaatkan Nasdem. Yuk, baca selengkapnya di sini.

4. Golkar Putuskan Usung Airin Rachmi Diany Maju di Pilgub Banten    

Airin Rachmi Diany Diusung PDIP Pilkada Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Partai Golkar di bawah pimpinan Bahlil Lahadalia memutuskan untuk mendukung dan mengusung Airin Rachmi Diany maju di Pilgub Banten. Sikap Golkar ini berbeda dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sebelumnya merapat mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Bahlil pun menympaikan alasannya yang membuat Golkar putar balik mendukung Bahlil. Nah, baca selengkapnya di sini.

5. Heboh Isu PDIP Batal Usung Anies, Rocky Gerung: Ada Dimensi Ideologis yang Hendak Dipertahankan

Pengamat Politik, Rocky Gerung

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Pengamat politik kawakan Rocky Gerung ikut menganalisa batalnya Anies Baswedan dideklarasikan PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta. Mencuat belakangan Anies gagal karena PDIP memilih kadernya yaitu Pramono Anung yang maju.

Menurut Rocky, ada dimensi ideologis yang coba dipertahankan PDIP. Selain itu, ada alasan kepentingan 2029 yang bisa jadi faktornya. Nah, baca selengkapnya di sini.    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya