PDIP Kota Bogor Resmi Usung Rena Da Frina dan Teddy Risandi

Rena Da Frina, Dadang Danubrata, dan Teddy Risandi. VIVA/Muhammad AR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bogor secara resmi mengumumkan dukungan bagi pasangan Rena Da Frina dan Teddy Risandi untuk maju dalam Pilkada Kota Bogor. Majunya Rena, mantan Kepala Dinas PUPR, Itu usai calon yang diusung sebelumnya yakni, Dokter Rayendra, bertandang dan memiliki keanggotaan Partai Golkar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata, menjelaskan keputusan untuk mendukung pasangan Rena-Teddy diambil pada saat injury time, menjelang penutupan pendaftaran peserta Pilkada. Menurut Dadang, setelah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan, partainya menilai bahwa Rena dan Teddy memiliki visi yang sejalan dengan PDI Perjuangan.

"Track record Bu Rena sebagai ASN sudah kita lihat, ia memiliki prestasi dan sudah dikenal oleh warga Bogor," ujar Dadang, saat Deklarasi dukungan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Selasa, 27 Agustus 2024.

Dadang menyampaikan, Rena akan didampingi kader PDIP Teddy Risandi yang merupakan kader yang mumpuni. "Jadi kami yakin akan berjuang untuk memenangkan pasangan ini," imbuhnya.

Deklarasi ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang rencananya akan diumumkan pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Rabu 28 Agustus 2024.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Bakal Calon Walikota Bogor Rena Da Frina Sambangi Kantor VIVA.co.id

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa


Sejauh ini, hanya PDI Perjuangan yang mendukung pasangan Rena-Teddy, namun Dadang membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi. Jika tidak ada tambahan dukungan, pihaknya siap maju sendiri dengan mengacu pada putusan Mahkamah Konstitusi yang memungkinkan partai tunggal untuk maju dalam Pilkada.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina, menyatakan bahwa dukungan PDI Perjuangan ibarat "gayung bersambut" dengan niatnya untuk maju dalam Pilkada.

"Ketika ada tawaran, saya terima. Kita memang berjodoh di detik terakhir, ini sesuatu yang tidak pernah saya sangka," ungkap Rena.

Di sisi lain, Teddy Risandi juga menyatakan keyakinannya bahwa mereka dapat memenangkan Pilkada Kota Bogor. Ia membandingkan sosok Rena dengan Tri Rismaharini yang sukses memimpin Kota Surabaya.

"Bu Rena seperti Bu Risma di Surabaya. Kota Bogor cocok untuk dipimpin perempuan, apalagi PDI Perjuangan juga dipimpin oleh seorang perempuan," tutup Teddy.


Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor
Gubernur Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso saat menerima kunjungan dari bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 12 September 2024

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

RK menyebutkan Sutiyoso merupakan eks gubernur Jakarta yang berprestasi.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024