KPU Jateng: Hari Ini Daftar Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, Besok Luthfi-Yasin

Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono
Sumber :
  • Didiet Cordiaz

Semarang, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah mengonfirmasi bahwa dua pasangan calon telah siap mendaftar untuk kontestasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Pasangan yang akan mendaftar adalah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Rano Karno: Kalau Dua Putaran Capek, Ngos-ngosan

Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hari ini, Selasa (27/8), dan akan berlangsung hingga Kamis (29/8). Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, mengungkapkan bahwa pada hari pertama, pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi dijadwalkan untuk mendaftar, sementara Ahmad Luthfi dan Taj Yasin akan mendaftar pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Perang Bintang di Pilkada Jateng, Jenderal Andika Perkasa vs Komjen Ahmad Luthfi

Photo :
  • Foto: Antara dan VIVA
Bang Doel: Bukan Takabur, Kita Menamu Diterima Aja Udah Bagus

"Di help desk kami, sudah ada komunikasi dengan pasangan calon. Pertama, partai Gerindra yang mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin, dan kedua, PDI Perjuangan yang mengusulkan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," kata Handi di kantor KPU Jateng pada Selasa pagi.

KPU Jateng telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk proses pendaftaran, termasuk berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk pengaturan arus lalu lintas. "Pasangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi kemungkinan akan mendaftar hari ini, meskipun waktu pastinya belum ditentukan. Sedangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin direncanakan akan mendaftar pada hari kedua, 28 Agustus 2024, pukul 09.00 WIB," tambahnya.

Ciri Ini yang Membuat Rano Karno Makin Yakin Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

Untuk memfasilitasi pendaftaran, KPU Jateng telah menyiapkan area penerimaan pendaftaran calon di lantai tiga kantor KPU. Rombongan pendukung dari masing-masing pasangan calon akan menunggu di tenda yang telah disiapkan. Sementara itu, pasangan calon dan 30 orang perwakilan dari partai politik akan memasuki ruang pendaftaran.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah, Polrestabes, dan Polsek Gajahmungkur untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses pendaftaran," imbuh Handi. (Didiet Cordiaz/Semarang)

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno

Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Rano Karno mengatakan, dia akan lebih dekat lagi dengan Persija dan Jakmania.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024