Datangi KPU Tangerang, Ketua Pemuda Pancasila Jadi Pendaftar Pertama di Pilkada 2024

Pasangan Zulkarnain-Lerru usai memberikan berkas pendaftaran di KPU Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang, Zulkarnain melakukan pendaftaran pada tahapan pilkada 2024 ke Kantor KPU Kabupaten Tangerang, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ia yang mendaftar melalui jalur independen atau perseorangan ini, lolos sebagai bakal calon Bupati Tangerang, bersama pasangan politiknya Lerru Yudistira, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di mana, keduanya menjadi pasangan pertama yang mendaftar dalam kontetasi politik 2024 ini.

Kedua pasangan bakal calon tersebut tiba di Kantor KPU Kabupaten Tangerang pada pukul 09.17 WIB yang mana disambut dengan tari tradisonal dan penyematan selendang batik pada kedua pasangan bakal calon.

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Pasangan Zulkarnain-Lerru usai memberikan berkas pendaftaran di KPU Kabupaten Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar mengatakan, dalam pendaftaran ini, pihaknya menerima berkas yang dibawa pasangan bakal calon pimpinan daerah.

"Nanti secara adminitrasi berkas yang kami terima ukurannya lengkap atau belum lengkap. Kemudian dilanjutkan dengan proses verifikasi," katanya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Tangerang, Zulkarnain mengatakan, dipilihanya hari pertama dalam pendaftaran di Pilkada 2024, agar seluruh persiapan dan tahapan dirinya bisa berjalan lancar.

"Hari ini hari baik, saya sengaja pilih hari pertama, karena memang agar nanti kalau ada yang kurang lengkap bisa kita perbaiki, untuk apa mendekati hari penutupan, dan langkah ini tidak ada sangkut pautnya dengan kondisi politik, karena kita hadir dari dukungan rakyat," ujarnya.

Diketahui, pasangan calon melalui jalur independen atau perseorangan ini telah memenuhi syarat verifikasi faktual. Yang mana, telah mengantongi jumlah suara dengan total 159.156 dukungan. Total tersebut sudah dua tahap dilakukan proses verifikasi faktual (verfak) dan 62.376 yang tidak memenuhi syarat.

Nantinya, di pilkada 2024 Kabupaten Tangerang, terjadwal untuk pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikma dan Mad Romli-Irvansyah akan mendaftar pada 29 Agustus 2024.

Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Rahmat Bagja

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Bawaslu RI mengeklaim telah mengantisipasi bakal pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah yang membagikan sembako pada saat sosialisasi atau sebelum masa kampanye.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024