Pasca Rusuh, Fasilitas Umum Diperbaiki dan Dibersihkan Pemkot Semarang

Kondisi Balaikota Semarang pasca demo mahasiswa
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Semarang, VIVA – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, telah menginstruksikan jajarannya untuk segera memperbaiki dan membersihkan fasilitas umum di Balaikota Semarang setelah terjadinya kerusakan akibat demonstrasi pada Senin (26/8) sore.

Polisi Amankan Ketua Penyelenggara Buntut Kerusuhan Konser Musik di Tangerang

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Dinas Pertanahan (Distaru), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Bagian Rumah Tangga dan Tata Usaha, bersama dengan bantuan dari Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Barat, dan Semarang Utara, telah bekerja sama untuk melakukan perbaikan dan pembersihan di sekitar halaman depan Balaikota.

Kondisi Balaikota Semarang pasca demo mahasiswa

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno
Panitia Konser Festival Musik Berujung Bakar Panggung, Lagi Dicari-cari Polisi

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita, beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan, termasuk CCTV di sisi depan gerbang, pot-pot tanaman, taman di samping gedung Co-Working Space (CWS), huruf-huruf tulisan "Balaikota" yang terlepas, coretan di tembok dan lantai, serta pagar gerbang Balaikota.

"Hingga kini OPD terkait langsung memperbaiki fasilitas yang rusak seperti pagar, CCTV, dan pot-pot bunga yang hancur. Mereka juga menghapus coretan di tembok dan membersihkan sampah. Dengan demikian, pelayanan masyarakat di Balaikota bisa berjalan seperti biasa pada hari ini," kata Mbak Ita pada Senin malam.

Rusuh Konser Musik di Tangerang hingga Bakar Panggung, Ini Kronologinya!

Hingga berita ini diterbitkan, fasilitas umum seperti pintu masuk dan keluar Balaikota telah diperbaiki dan coretan di tembok serta halaman depan telah dibersihkan. (Teguh Joko Sutrisno/Semarang)
 

Rusuh Festival konser musik di Tangerang

Festival Rusuh, Ketua Panitia Konser Lentera Festival Terancam 5 Tahun Penjara

Ketua Panitia Konser Lentera Festival Terancam 5 Tahun Penjara.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2024