Moreno Soeprapto Pastikan Gerindra Usung Wahyu Hidayat di Pilkada Kota Malang

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang, VIVA –  Partai Gerindra Kota Malang memastikan mengusung Wahyu Hidayat di Pemilihan Wali Kota Malang  2024. Tidak hanya mengusung Wahyu Hidayat mereka juga membangun koalisi dengan parpol lain. 

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto membenarkan hal itu. Selain memastikan Wahyu Hidayat sebagai calon Wali Kota Malang. Apalagi Wahyu Hidayat sekarang sudah berstatus kader Partai Gerindra. 

"Kami sudah mengerucut, untuk N1-nya untuk calon wali kotanya dengan Pak Wahyu Hidayat. Kebetulan beliau sudah di Gerindra, sudah kader. Setelah mundur itu beliau langsung ke DPC," kata Moreno, Senin, 26 Agustus 2024.

Ridwan Kamil Bakal Temui Anies, Suswono: Tunggu Respons dari Beliau

Moreno mengatakan, bahwa arah koalisi di Pilkada Kota Malang kini sudah mengerucut ke PSI, Partai Nasdem. Untuk PKS mereka sedang melakukan pendekatan. Partai Gerindra merayu PKS untuk segera bergabung bersama koalisi ini. 

Setelah koalisi terbentuk mereka akan membicarakan calon wakil wali kota Malang. Karena sampai saat ini calon wakil wali kota pendamping Wahyu Hidayat belum final. 

KPUD Jakarta: Kalau Ada Ajakan Menjadikan Suara Tidak Sah Masuk Kategori Pidana Pemilu

"Insya Allah saat ini 3, menuju 4. Kami (Gerindra) ada PSI, Nasdem dan sekarang kami komunikasi intens dengan PKS. Wakilnya lagi digodog nanti akan kami umumkan secepatnya," ujar Moreno. 

Sementara itu, sekretaris DPD PKS Kota Malang, Trio Agus Purwono mengatakan bahwa PKS kemungkinan besar mengusung Ahmad Fuad Rahman. Baik sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota. 

"Apakah arahnya N1 atau N2 nanti kita bahas. Masalah siapa yang maju nanti masih dinamis. Apalagi pasca putusan MK memungkinkan PKS maju sendiri. Tapi niat kami asal maju, kalau maju harus menang. Semoga ada kejutanlah nanti," tutur Trio. 

Bacagub Banten Airin Rachmi Diany mendapatkan dukungan dari komunitas otomotif

Didukung Komunitas Otomotif, Airin Ajak Sinergi Promosikan Wisata Banten

Sejumlah komunitas klub otomotif yang tergabung dalam Paguyuban Autoclub Banten (ACB) resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Airin-Ade di Pilgub Banten 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024