Detik-detik Pendaftaran ke KPU, Saniatul Lativa Mundur, Romi Segera Cari Penggantinya

Romi Hariyanto Terima Rekomendasi Dukungan dari Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi, VIVA –Romi Hariyanto, calon Gubernur (Cagub) Jambi, menghadapi tantangan besar menjelang pendaftaran Pemilihan Gubernur.  Pasangannya Saniatul Lativa mengundurkan diri dari posisi calon wakil gubernur (Cawagub).

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Dikenal luas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Romi telah memiliki pengalaman panjang sebagai pemimpin, termasuk tiga periode sebagai Ketua DPRD dan dua periode sebagai Bupati.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Berikan Rekomendasi Kepada Calon Gubernur Jambi, Romi Hariyanto dan Wakilnya Saniatul Lativa

Photo :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)
Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Namun, persaingan kali ini semakin sengit. Lawannya, petahana Al Haris, didukung oleh partai-partai besar seperti PKB, PDIP, Golkar, PAN, Gerindra, PKS, dan Demokrat. Sementara itu, Romi hanya didukung oleh Partai Nasional Demokrat, PSI, PKN, dan Partai Gelora.

Romi Hariyanto awalnya menggandeng Saniatul Lativa sebagai calon wakil gubernur. Namun, menjelang pendaftaran, Saniatul Lativa mengundurkan diri.

Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Saniatul yang merupakan kader Golkar memilih mendukung petahana.

Menanggapi situasi ini, Romi Hariyanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pendukung. Ia percaya bahwa dengan segala keterbatasan yang ada, dukungan yang diterimanya adalah bukti bahwa jalannya menuju kursi Gubernur Jambi dimudahkan oleh Allah.

Meskipun menghadapi pengunduran Saniatul Lativa, Romi tetap berkomitmen untuk mencari pengganti yang tepat. Ia tetap optimis dan percaya pada semangat juangnya. 

"Ditindas bangkit, ditindas lagi, bangkit lagi, ditindas lagi, bangkit dan Insyaallah Menang jadi Gubernur Jambi," ujarnya dengan tekad yang kuat.

Pendaftaran calon kepala daerah ke KPU sudah mulai dibuka mulai tanggal 27-29 Agustus 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya