Dirut Pertamina Sebut Bupati Indramayu Nina Agustina Sosok yang Berani dan Mampu

Groundbreaking pelebaran jalan di Indramayu
Sumber :
  • Istimewa

Indramayu, VIVA – Bupati Indramayu Nina Agustina, didampingi jajaran Forkopimda serta perangkat pemerintah terkait menghadiri acara groundbreaking Pelebaran Jalan Sukaurip-Sukareja dalam rangka implementasi buffer zone tahap 1 PT Kilang Pertamina Internasional, Kilang Balongan, Indramayu, di Kantor PT KPI Unit VI Balongan, Indramayu, Senin 26 Agustus 2024.

Gugatan Korban Kebakaran Plumpang Dikabulkan, Pertamina Diminta Bayar Ganti Rugi Rp 23,1 M

Groundbreaking tersebut merupakan lanjutan dari acara penandatanganan berita acara kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan KPI RU VI Balongan, untuk penerapan Buffer Zone atau Zona Penyangga beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dalam acara groundbreaking tersebut juga dihadiri langsung oleh Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Dalam sambutannya, Nicke mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, karena telah memberikan izin kepada Pertamina untuk mengimplementasikan proyek buffer zone tersebut.

Fakta Baru Kasus Kematian Mantan Bupati Jembrana dan Istri, Ada Bukti Kekerasan Fisik

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa

"Saya ingin menyampaikan terima kasih Apresiasi setinggi-tingginya kepada ibu Bupati (Nina Agustina) dan jajaran, karena pada akhirnya setelah kita lakukan pembahasan dan kita sudah mendapat persetujuan dari ibu Bupati," ujarnya.

Mitos atau Fakta: Pertamax Tidak Cocok untuk Mobil Baru?

Menanggapi hal tersebut, Bupati Nina Agustina mewakili Pemerintah Kabupaten Indramayu juga menyambut baik dengan adanya groundbreaking pelebaran jalan Sukaurip - Sukareja sebagai implementasi bufferzone Tahap 1 di PT Kilang Pertamina Internasional unit VI Balongan.

"Karena hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang harus dilakukan untuk menjalankan komitmen kita semua yang mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu itu sendiri," tutur Nina.

Selain itu, Nicke juga mengatakan bahwa izin yang didapatkan Pertamina, merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan Pertamina. Yang mana hal tersebut juga menunjukan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dipimpin Bupati Nina Agustina, menunjukan bahwa sosok pemimpin perempuan seperti Bupati Nina Agustina mempunyai karakter yang kuat.

"Tadi saya bisik-bisik, ternyata memang yang berani dan mampu hanya perempuan ya bu. Yang lain harus lebih semangat ibu Nina ini perempuan, hebat gitu ya, berani dan mampu," pungkas Nicke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya