Terpopuler

PDIP Tak Jadi Umumkan Anies, Airin Curhat Dijegal Bahlil

Anies Baswedan dan Rano Karno di kantor DPP PDIP Jakarta
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Anies Baswedan dan peluangnya di Pilkada Jakarta 2024 menjadi salah satu tajuk berita yang menarik pembaca. Termasuk di laman News VIVA, Senin, 26 Agustus 2024, berita seputar Anies mendominasi deretan berita terpopuler pilihan pembaca.

PDIP Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken yang Diisi Kader Parpol

Teranyar, adalah menanti apakah PDIP akan memberikan tiketnya kepada Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024, sebagaimana santer dikabarkan beberapa hari terakhir. 

Selain seputar pencalonan, sosok Anies Baswedan juga menyita perhatian di acara Kongres NasDem yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu malam. 

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Simak 5 artikel terpopuler di laman News VIVA sepanjang Senin, 26 Agustus 2024, dalam round up berikut ini:

1. Jokowi dan Surya Paloh Kompak Tidak Sapa Anies di Kongres III Partai Nasdem

Ridwan Kamil Bakal Temui Anies, Suswono: Tunggu Respons dari Beliau

Anies Baswedan tiba di Jakarta Convention Center untuk menghadiri Kongres III Partai Nasdem pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh kompak tidak menyapa Anies Baswedan dalam pidato di acara pembukaan Kongres ke-III Partai Nasdem. Sambutan diawali oleh Surya Paloh. Ketum Nasdem itu sama sekali tidak menyapa Anies yang berada duduk di barisan depan sebelah kiri.
 
Baca selengkapnya di tautan ini

2. Airin Curhat Direkom Airlangga, Dijegal Bahlil 

Politikus Golkar Airin Rachmi Diany

Photo :
  • Istimewa

Politisi Golkar Airin Rachmi Diany resmi diusung sebagai bakal calon Gubernur Banten di Pilkada 2024. Airin yang juga Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan itu tidak diusung -- bahkan pencalonannya untuk maju di Pilgub Banten dijegal Golkar di bawah kepemimpinan baru, Bahlil Lahadalia.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. Respons Anies Tak Disapa Surya Paloh dan Jokowi saat Kongres III Nasdem

Anies Baswedan Usai Kongres III Partai Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Kedatangan Anies Baswedan dalam Kongres III Partai Nasdem memang mendapat banyak dukungan dan keriuhan dari kader Partai Nasdem. Namun, yang menjadi sorotan adalah Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Presiden Jokowi tidak menyebut nama Anies Baswedan dalam sambutannya pada pembukaan Kongres ke III Nasdem di JCC Senayan, Minggu malam, 25 Agustus 2024.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Daftar 6 Cagub-cawagub yang Dideklarasikan PDIP Hari Ini, Tak Ada Anies 

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi

Photo :
  • dok PDIP

PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan cagub jagoan dan pasangannya untuk Pilkada 2024. Sekretaris Jenderal DPP Hasto Kristiyanto menyebut ada enam cagub dan cawagub yang dideklarasikan PDIP dalam gelombang tiga hari ini, Selasa, 26 Agustus 2024. 

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Netizen Kritik Anies Maju Pilkada dengan PDIP, Begini Tanggapan Anies! 

Anies Baswedan melakukan kunjungan ke kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta pada Sabtu siang, 24 Agustus 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Tidak semua orang menyambut baik pencalonan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sejumlah netizen menyuarakan kekecewaan mereka di media sosial. Mereka merasa bahwa Anies seharusnya memilih jalur politik dengan berkoalisi bersama partai yang lebih sesuai dengan ideologi serta visi dan misinya selama ini. 

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya