Kader Muda Golkar Buat Laporan ke Bareskrim Gara-gara Foto Bahlil Beredar di Medsos

Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Kader muda Partai Golongan Karya (Golkar) melapor dugaan pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Sebab, beredar foto Bahlil yang diduga konsumsi minuman alkohol di media sosial (medsos) Twitter.

Minister to Cut Hundreds of Permits to Boost Oil and Gas Investments

"Kami ingin melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri terkait dengan penyebaran foto yang menyangkut ketua umum partai kami, Pak Bahlil. Kami sangat menyesalkan beredarnya foto tersebut dengan viral," kata Koordinator Kader Muda Partai Golkar, Lisman Hasibuan, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Bahlil soal Menteri di Kabinet Prabowo Bertambah: Kan Mau Percepatan, Enggak Masalah

Dia menduga ada oknum internal dan kelompok tertentu yang mensponsori agar foto itu diviralkan, karena diduga sengaja mau mencemarkan nama baik Bahlil. Katanya, bisa saja saat itu Bahlil tengah bertamu ke rumah seseorang lalu duduk sambil menelepon di kursi yang di mejanya ada minuman keras. Namun, Bahlil diyakini tidak ikut meminum Whisky Jepang merek Hibiki.

"Ini kan mereka membuat stigma seolah-olah Ketua Umum Golkar yang terpilih ini tidak baik lah. Ini yang sangat kita sesalkan, belum tentu juga foto tersebut kebenarannya," katanya.

Menkes Dilaporkan ke Polisi Buntut Dugaan Sebar Hoaks Kematian Dokter Aulia Risma Akibat Bully

Untuk itu, polisi diminta menyelidiki siapa yang menyebar foto dan dari mana sumber foto. Kata dia, pelaku dapat dikenakan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik, buntut sudah membuat tindakan tak menyenangkan kepada Bahlil.

Adapun, laporan diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri dengan model surat tanda terima dari Kader Muda Partai Golkar kepada Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal Polisi Wahyu Widada.

"Kita minta Barekrim Mabes Polri untuk mengusut tuntas, yang sebarkan foto ini siapa, terus fotonya dapat di mana. Tuntas semua terbuka," ujar dia lagi.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengaku sudah berdiskusi dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024