Pilgub Jambi, Nasdem dan PKN Akhirnya Dukung Romi Hariyanto

Romi Hariyanto Terima Rekomendasi Dukungan dari Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi, VIVA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi, khususnya untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur, kini semakin menarik dan sengit setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah syarat-syarat Pilkada. Perubahan ini membuat istilah "kotak kosong" menjadi kurang relevan, karena sekarang ada banyak calon yang bersaing secara aktif.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Romi Hariyanto telah resmi diusung oleh Partai Nasdem. Pengumuman ini ditandai dengan pemberian surat rekomendasi oleh Fauzi Amro, Willy Aditya, dan pengurus Partai Nasdem lainnya.

Romi Hariyanto menyatakan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh Partai Nasdem, PKN, dan PSI. “Terima kasih kepada Pak Surya Paloh dan seluruh pengurus Nasdem yang telah memberikan rekomendasi dan dukungan kepada saya,” ujarnya. 

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Berikan Rekomendasi Kepada Calon Gubernur Jambi, Romi Hariyanto dan Wakilnya Saniatul Lativa

Photo :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Dengan dukungan yang terus mengalir dan perubahan aturan yang mempengaruhi dinamika pemilihan, Pilkada Jambi 2024 dipastikan akan menjadi ajang yang penuh warna dan penuh persaingan.

Ridwan Kamil: Ketua Tim Pemenangan Mengerucut ke Riza Patria

Direktur Center Jefri Hendrik mengungkapkan bahwa Romi Hariyanto layak untuk bertarung dalam pemilihan ini dan memberikan dukungannya penuh. “Kami mendukung Romi Hariyanto dan Saniatul Lativa,” katanya pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Meskipun hasil survei menunjukkan Romi Hariyanto dan Saniatul Lativa memiliki peluang menang yang baik, Jefri Hendrik menekankan bahwa perayaan kemenangan belum tepat dilakukan karena pemilihan belum dilaksanakan.

Saniatul Lativa, sebagai calon wakil gubernur, dikenal memiliki keunikan tersendiri sebagai satu-satunya calon perempuan. Jefri menilai bahwa pengalaman dan simpati yang dimilikinya di Provinsi Jambi akan menjadi aset berharga dalam Pilkada 2024.

Gubernur Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso saat menerima kunjungan dari bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 12 September 2024

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

RK menyebutkan Sutiyoso merupakan eks gubernur Jakarta yang berprestasi.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024