Airin Diusung PDIP di Pilgub Banten, DPD Golkar Tegaskan Tetap Ikut Kesepakatan KIM

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah menegaskan, DPD Gokkar tetap solid dalam proses pencalonan kepala daerah di pilkada 2024. Terutama di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

Meskipun, kader partai Golmar, Airin Rachmi Diany diusung oleh PDI-Perjuangan menjadi calong Gubernur Banten. Dukungan secara internal dari partai Golkar untuk Airin telah dicabut.

"Kita tetap solid, terbukti hadirnya saya di sini, walaupun memang yang kita tahu, DPP Golkar telah menarik dukungan dari bu Airin," katanya di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024.

Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

Airin Rachmi Diany, Makan Siang Bersama di PDI Perjuangan Banten.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Ratu Tatu juga mengatakan, dalam kontestasi politik tahun 2024 ini, pihaknya tetap mengikuti keputusan DPP Partai Golkar dengan kesepakatan pengusungan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

5 Kader yang Gugat SK DPP PDIP ke PTUN Minta Maaf ke Megawati, Ngaku Dijebak Oknum

"Secara partai, otomatis melekat di DPP, yakni mengikuti keputusan dari koalisi. Namun, saya belum terima SK DPP terkait pengusungannya siapa saja, yang pasti baru bu Airin (tidak diusung)," ujarnya.

Soal pencalonan adik iparnya atau Airin, Ratu Tatu menyebutkan ia mendukung penuh langkah mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu untuk maju di Pilgub Banten bersama dengan Ade Sumardi, politisi PDI-Perjuangan.

"Untuk bu Airin, saya hadir sebagai keluarga, kami mendukung keputusannya. Dan soal pengusungan PDI-P kepada bu Airin, tentunya sah sesuai dengan keputusan MK, PDIP punya satu perahu, bisa terus melaju di pilgub, sehingga ditawarkan kepada bu Airin untuk gabung, sehingga kita putuskan ikut serta," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengaku sudah berdiskusi dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024