Partai Buruh Percaya Diri Usung Anies di Pilkada Jakarta Bareng PDIP

Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Posko Pemenangan Partai Buruh yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 25 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Posko Pemenangan Partai Buruh yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 25 Agustus 2024.

Ada 400 Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2024

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut disambut hangat oleh para anggota Partai Buruh. Anies Baswedan tiba di lokasi sekitar pukul 13.10 WIB, didampingi oleh juru bicaranya, Aahrin Hamid. 

Pada kesempatan tersebut, Anies mengenakan atasan batik yang dipadukan dengan celana hitam. Setibanya di posko, Anies disambut langsung oleh Ketua Tim Pilkada Partai Buruh, Said Salahudin. 

Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

“Ahlan wa sahlan, selamat datang Pak Anies,” ucap Said sambil memeluk dan bersalaman dengan Anies. 

“Alhamdulillah,” balas Anies dengan penuh rasa syukur. 

Ngabalin Sebut Jokowi Rajin Puasa Nabi Daud: Sudah 18 Tahun Lebih

Anies Temui Partai Buruh

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Setelah sambutan hangat, Anies segera diarahkan menuju sebuah ruangan untuk melakukan diskusi dengan para kader Partai Buruh, membahas langkah-langkah strategis dalam persiapan Pilkada mendatang.

Percaya Diri Dukung Anies

Diketahui, Partai Buruh akan secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, untuk maju sebagai calon Gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024 pada siang ini, Minggu 25 Agustus 2024. 

Menurut Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, surat rekomendasi tersebut berupa formulir model B1 KWK Parpol. 

"Hari ini, fokus utama pertemuan kami adalah memberikan SK pengusungan kepada Pak Anies Baswedan oleh Partai Buruh," kata Said Iqbal saat melakukan aksi di depan Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Said menambahkan bahwa SK dukungan serupa juga telah dikeluarkan untuk pasangan calon Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten. Pada siang ini, Partai Buruh akan memusatkan perhatian untuk bertemu dengan Anies Baswedan guna membahas langkah selanjutnya.

"Partai Buruh memang sudah secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Anies," lanjut Said Iqbal. 

Selain itu, Anies Baswedan juga telah melakukan komunikasi dengan PDI-P mengenai dukungan yang diberikan.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menyatakan keyakinannya bahwa PDI Perjuangan akan turut mengusung mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, bersama Partai Buruh dalam Pilkada Jakarta 2024. 

“Partai Buruh telah memutuskan untuk mengusung Pak Anies sebagai calon gubernur. Kami sangat percaya bahwa PDIP akan bergabung dalam koalisi ini untuk mendukung pencalonan tersebut,” ujar Said Iqbal  

Sebelumnya, Said Iqbal juga telah mendorong PDIP untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.  "Partai Buruh berharap PDIP turut mendukung Anies Baswedan agar proses demokrasi menjadi lebih sehat," tegas Said. 

Ia juga mengingatkan pentingnya konsistensi PDIP dalam mendukung proses demokrasi yang adil dan sehat, terutama dalam pilkada ini.

Meski demikian, Said Iqbal menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP mengenai siapa kader yang akan mendampingi Anies sebagai calon wakil gubernur. 

"Cagubnya Anies, cawagubnya dari PDI-P, terserah kepada mereka untuk menentukan siapa," tambah Said.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya