PDIP Bantah Krisdayanti Mundur sebagai Calon Wali Kota Batu

Krisdayanti saat daftar bakal Calon Wali Kota Batu di kantor PDIP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Kota Batu, VIVA – Penyanyi dan politisi Krisdayanti (KD) dipastikan tetap melanjutkan pencalonannya setelah sebelumnya muncul kabar yang mengindikasikan pengunduran dirinya. Kepastian itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso, Jumat 23 Agustus 2024.

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

"Kami dari DPC PDI Perjuangan Batu memastikan dan menegaskan bahwa Krisdayanti telah siap untuk melanjutkan rekomendasi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai," katanya.

Terkait status di Instagram yang menunjukkan pengunduran diri, pihaknya masih membahasnya secara internal. 

Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

"Namun, saya telah menghubungi beliau langsung pagi ini jam 08.00 WIB pagi untuk memastikan agar berita tidak simpang siur. Jawaban Bu KD siap maju," ujarnya.

Krisdayanti

Photo :
  • IG @krisdayantilemos
5 Kader yang Gugat SK DPP PDIP ke PTUN Minta Maaf ke Megawati, Ngaku Dijebak Oknum

Ketika ditanya mengenai alasan di balik status Instagram tersebut, Punjul menjelaskan bahwa Kris Dayanti sudah menyampaikan permohonan maaf.

"Meski demikian, detail terkait alasan tersebut belum bisa diungkap ke publik karena masih dalam pembahasan di ranah partai siang ini, baik di tingkat DPC, DPD, dan DPP partai," tuturnya.

Punjul mengibaratkan seperti seseorang yang sudah menikah, namun tiba-tiba ada kabar bahwa pernikahan itu batal. 

"Ibaratnya saya sudah akad nikah, tinggal ambil buku nikah, tapi tiba-tiba ada yang ngomong nggak jadi nikah. Kan gak mungkin," ujarnya.

Dari unggahan tersebut memang pihak DPC dan tim pasangan KD - Kresna Dewanata Prosakh sempat merasa galau. Namun, setelah adanya komunikasi lebih lanjut dengan pihak partai, Krisdayanti dan timnya kini dipastikan tetap melanjutkan pencalonan.

"Jujur kami juga sempat galau bukan hanya saya, tapi tim pasangan juga. Namun, setelah saya hubungi, semua kembali normal," tuturnya.

Sebelumnya, usai diumumkan mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju menjadi bakal calon wali kota (Bacawali) Krisdayanti (KD) dikabarkan mundur dari pencalonan. 

Hal itu nampak ketika KD mengunggah status sekitar pukul 20.00 Wib Kamis 22 Agustus 2024 di Instagram pribadinya @krisdayantilemos dengan tulisan.

"Dengan kerendahan hati Saya Memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri Sebagai wali kota Batu. saya sampaikan Permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat kota Batu". 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya