Krisdayanti Mundur sebagai Calon Wali Kota Batu, Padahal Baru Diusung PDIP

Krisdayanti
Sumber :
  • IG @krisdayantilemos

Jakarta, VIVA – Krisdayanti, penyanyi sekaligus anggota DPR RI, secara mendadak mengumumkan pengunduran dirinya sebagai calon Wali Kota Batu.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, terutama karena Krisdayanti baru saja menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Batu, Jawa Timur.

Krisdayanti, yang telah terjun ke dunia politik sejak beberapa tahun terakhir, dikenal sebagai salah satu figur publik yang aktif dalam kegiatan politik. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI dari PDIP pada Pemilu 2019 dan terus berkiprah dalam dunia politik.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Sebelumnya, pasangan Krisdayanti dan Kresna Dewanata Phrosakh, Ketua DPD Partai NasDem Kota Batu, resmi mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada Pilkada 2024.

Rekomendasi ini diumumkan pada Kamis, 22 Agustus 2024, dalam Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan Tahap 2.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Krisdayanti menjadi dosen tamu di Universitas Brawijaya

Photo :
  • instagram.com/@krisdayantilemos

Koalisi antara PDIP dan Partai NasDem dipastikan akan terbentuk pada Pilwali Batu, mengingat Krisdayanti merupakan kader PDIP, sedangkan Kresna Dewanata adalah kader Partai NasDem.

Namun, di hari yang sama dengan pengumuman rekomendasi tersebut, Krisdayanti secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai calon Wali Kota Batu melalui akun Instagram pribadinya.

"Dengan kerendahan hati, saya memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu," tulis unggahan di media sosial Instagram @krisdayantilemos.

Krisdayanti menyampaikan permohonan maaf yang mendalam kepada PDI Perjuangan, khususnya kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, serta kepada seluruh masyarakat Kota Batu, atas keputusannya untuk tidak melanjutkan pencalonannya sebagai Wali Kota Batu. 

"Saya sampaikan permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat kota Batu," lanjut tulisan unggahan tersebut.

Keputusan ini menimbulkan berbagai spekulasi mengenai alasan di balik pengunduran dirinya, meskipun hingga saat ini Krisdayanti belum memberikan penjelasan rinci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya