Ma'ruf Amin Apresiasi Prestasi Luar Biasa Para Penerima Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024

Pidato Wapres KH Ma Ruf Amin di Penghargaan Achmad Bakrie
Sumber :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

Jakarta, VIVA - Penghargaan Achmad Bakrie XX digelar pada Kamis, 22 Agustus 2024 di Teater Ciputra, Kuningan, Jakarta Selatan, merayakan pencapaian luar biasa dari lima tokoh inspiratif yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan Indonesia. 

5 Tokoh Inspiratif Raih Penghargaan Achmad Bakrie XX, Anindya Bakrie: Semoga Menginspirasi Anak Muda

Acara megah ini menampilkan sejumlah tokoh penting dan terkemuka di Indonesia, termasuk Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri BUMN Erick Thohir, dan banyak tokoh penting lainnya.

Penghargaan Achmad Bakrie XX tahun 2024 diberikan kepada lima individu yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa di bidangnya masing-masing. 

Sastrawan D. Zawawi Imron Tirukan Suara Soekarno di Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024

Para penerima penghargaan tahun ini adalah Jusuf Wanandi SH, untuk kategori Pemikiran Sosial, D. Zawawi Imron untuk kategori Seni dan Budaya (Sastra), Afriyanti Sumboja B.Eng., Ph.D. untuk kategori Sains dan Teknologi, dr. Harapan, DTM&H., M.Infect. Dis., Ph.D. untuk kategori Kesehatan, serta Dr. Ir. Grandprix Thomryes Marth Kadja yang menerima penghargaan khusus untuk Ilmuwan Muda.

Dalam acara tersebut, Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia, memberikan pidato singkat yang penuh semangat dan penghargaan kepada para penerima penghargaan. 

Raih Penghargaan Achmad Bakrie, Sastrawan Zawawi Imron: Semoga Anak Muda Semakin Kreatif

Pidato Wapres KH Ma Ruf Amin di Penghargaan Achmad Bakrie

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dari berbagai bidang sebagai contoh nyata dedikasi dan hasil kerja keras yang berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Ma'ruf Amin juga menekankan bahwa penghargaan ini merupakan motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

 “Penghargaan ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa. Kiprah selanjutnya akan terus kami tunggu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Teruskan menjaga dan menjalankan semangat kebhinekaan dalam setiap langkah pembangunan. Indonesia adalah negara dengan keberagaman yang mampu mempersatukan perbedaan menjadi kekuatan berkualitas untuk mewujudkan bangsa yang maju,” jelasnya.

Ma'ruf Amin juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan dan pembangunan karakter bangsa. 

“Pastikan mereka menjadikan kedudukan yang berkualitas dan berkarakter agar kelak mereka akan memimpin bangsa ini menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Penghargaan Achmad Bakrie XX tahun 2024 tidak hanya merayakan pencapaian individu, tetapi juga mendorong seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi dan berinovasi demi kemajuan bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya