Truk Tanki Air Tabrak Rumah Warga di Sibolga Sumut, 1 Pengendara Betor Tewas

Truk tangki membawa air alami rem blong di Sibolga.(dok Polres Sibolga)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Truk tanki yang membawa air mengalami kecekakaan karena rem blong di  Aek Parombunan, Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Insiden kecelakaan tragis itu menewaskan satu orang.

Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Berdasarkan data yang diperoleh, kecelakaan maut terjadi pada Rabu, 21 Agustus 2024, sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum kecelakaan, truk tanki Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BB 8026 MA itu baru saja mengisi air di Aek Parombunan, Sibolga.

Kepala Seksi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno mengungkapkan mobil truk tangki pengangkut air, yang dikemudikan sopir Kenmar Togi Sagala (45), menabrak dinding rumah warga dan 2 becak motor atau betor. 

Kecelakaan Balap Jalan Raya Tewaskan Pembalap Italia Secara Tragis

Dari tragedi nahas itu, seorang pengendara betor bernama Edy Erwan Hutabarat (43) dilaporkan tewas.

"Kemudian, mobil truk tangki air tidak bisa dikendalikan dan menabrak sebuah pohon tetapi mobil tetap tidak berhenti," kata Suyatno dalam keterangan tertulisnya, Kamis 22 Agustus 2024.

Atlet Andalan Sumut Hardody Sihombing Sabet Emas di Nomor Lempar Cakram PON 2024

ilustrasi ambulans.

Photo :

Suyatno mengungkapkan, saat peristiwa, sopir truk banting setir ke kiri. Lalu, menabrak 2 becak motor di dekatnya. Kemudian, mobil tetap oleng dan menabrak rumah warga. 

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara becak bermotor tanpa plat meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke RSU Dr. Fl. Tobing Sibolga untuk di evakuasi," jelas Suyatno

Kemudian, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Polres Sibolga. Saat ini, sopir truk ditahan untuk proses pemeriksaan dan hukum selanjutnya.

Tim Drumband Sumut saat menerima medali emas di PON 2024.(dok PON 2024 wilahlyah Sumut)

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Tim Drum Band Sumatera Utara, sukses mempersembahkan 5 medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024