Kaesang dan Erina Diduga Liburan ke Amerika Serikat dengan Jet Pribadi

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • IG @erinagudono

Jakarta, VIVA – Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono baru-baru ini menjadi sorotan setelah terlihat menghabiskan waktu bersama dalam liburan babymoon mereka ke Amerika Serikat. 

Begini Persiapan Istana Sebelum Pesawat Kepresidenan Mendarat di Bandara VVIP IKN

Liburan ini sekaligus menjadi momen persiapan Erina untuk melanjutkan studi S2 di University of Pennsylvania, Fakultas Social Policy and Practice (SP2).

Aktivitas mereka selama perjalanan ini dibagikan melalui Instagram milik Erina, termasuk sebuah unggahan di Instagram Story yang menunjukkan pemandangan dari jendela pesawat dengan keterangan "USA here we go."

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

Instagram Story milik Erina Gudono

Photo :
  • Instagram @erinagudono

Unggahan tersebut menarik perhatian publik karena adanya dugaan bahwa Kaesang dan Erina tidak menggunakan penerbangan komersial biasa.

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

Seorang netizen dengan cepat mengumpulkan informasi penerbangan dan menemukan data yang menunjukkan bahwa mereka diduga menggunakan jet pribadi. Pesawat mewah ini diperkirakan bernilai miliaran rupiah hanya untuk satu kali penerbangan.

Akun X dengan nama pengguna @ZakkiAmali mengungkapkan Kaesang dan Erina diduga menggunakan jet pribadi Gulfstream G650 dengan nomor ekor N588SE, yang berangkat dari Indonesia pada 18 Agustus dan tiba di Los Angeles, California pada 20 Agustus 2024.

Keberangkatan pasangan ini dengan jet pribadi menimbulkan banyak spekulasi di kalangan netizen. Banyak yang menduga bahwa Kaesang dan Erina mencerminkan gaya hidup yang mewah selama perjalanan panjang ke Amerika Serikat.

Biaya sewa jet pribadi seperti yang mereka gunakan diperkirakan mencapai USD 5.950 per jam. Jika penerbangan berlangsung selama 18 jam, maka total biaya yang harus dikeluarkan mencapai USD 106.200 atau sekitar Rp1,6 miliar.

Sampai berita ini dibuat, Kaesang dan Erina belum memberikan komentar resmi terkait kabar penggunaan jet pribadi ini.  Akan tetapi, kemarahan publik terus memuncak.

Di tengah aksi demonstrasi yang berlangsung hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024, akibat respons terhadap sikap pemerintah dan DPR yang enggan sepenuhnya mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perubahan syarat pencalonan kepala daerah dalam revisi UU Pilkada.

Kaesang sebagai politikus sekaligus anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Erina tampak menikmati setiap momen mewah di Amerika Serikat, tanpa ragu untuk membagikan kepada jutaan pengikutnya di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya