Sindir Pidato Bahlil, Megawati: Aku Mau Kenalan Juga deh sama 'Raja Jawa'

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, merespons pidato Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia dalam Munas Golkar yang sempat menyinggung 'Raja Jawa'. Megawati mengaku tertawa mendengar celotehan bahlil mengenai 'Raja Jawa'.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

"Yang buat saya ketawa pagi-pagi, ini karena ini bener ngomong kan, dengar itu ngomongnya Pak Bahlil itu toh. Jadi pagi-pagi saya mau sarapan, Saya biasanya apa tuh baca, langganan banyak koran, terus udah gitu karena saya selalu nanya 'Apa beritanya?' Terus saya ketawa dia ngomong Raja Jawa kan,"  kata Megawati, Kamis, 22 Agustus 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • YouTube PDIP
Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Megawati mengatakan, yang membuatnya tertawa adalah Bahlil bukanlah orang Jawa. Tetapi dalam pidatonya, Bahlil menyinggung soal Raja Jawa.

"Terus maksud saya gini, 'Kayak-kayak dia ngerti aja artinya Raja Jawa' gitu. Karena dia kan orang NTT apa Mana tuh,” ujarnya

KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Sebagai Bacabup Tapanuli Tengah

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • YouTube PDIP

Lalu Megawati kemudian berkelakar, jika memang ada Raja Jawa, maka dia mengaku ingin berkenalan dengan Raja Jawa tersebut.

"Langsung sambil sarapan saya ketawa, bilang ada Raja Jawa, terus aku mikir Aku mau kenalan juga deh sama Raja Jawanya. Sejak kapan ada raja Jawa?" Kata Megawati.

"Awas loh ya kalau nanti dipelintir-pelintir. Loh emang toh semua orang juga denger, sejak kapan ada Raja Jawanya, Opo gak gile?" Ujar Megawati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya