Dorong Kemajuan Pendidikan, Khofifah Didukung Ponpes Nurul Qarnain untuk Lanjut Pimpin Jatim

Khofifah Indar Parawansa di Jember, Jatim.
Sumber :
  • Istimewa

Jember, VIVA – Komitmen Khofifah Indar Parawansa dalam mendorong kemajuan bagi para pesantren di Jawa Timur, dinilai membuat kualitas pesantren kian meningkat sehingga mendongkrak kompetensi para lulusannya.

Kepemimpinan Khofifah Dinilai Beri Dampak Positif Majukan Jatim

Hal itu dikemukakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qarnain di Jember, KH. Yazid Karimullah. "Ibu sangat membantu dan memberi perhatian pada bidang pesantren dan pendidikan maka saya bangga. Bahkan menjadi bekal berharga," ujar Kiai Yazid, Rabu, 21 Agustus 2024.

Menurut Kiai Yazid, tampak jelas bahwa Khofifah begitu ingin mempercepat kemajuan pendidikan di Jawa Timur, termasuk pesantren. Apalagi jumlah pesantren di Jatim sangat pesat dan beragam dibanding daerah lain di Indonesia.

Eri Cahyadi Ajak Warga Jatim Pilih Pemimpin Berakhlak saat Bersama Khofifah dan Gus Iqdam

Khofifah-Emil Bertemu Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kinerja Khofifah, menurut dia, sangat terasa pada periode pertama sebagai gubernur Jatim sehingga mampu memantik perhatian banyak masyarakat. Lantaran itu, pihaknya memberikan dukungan bagi Khofifah untuk meneruskan kepemimpinan Gubernur Jawa Timur untuk periode kedua.

Ikut Kontestasi Pilkada, Empat Anggota DPRD Kota Batu Pilih Mundur

Kiai Yazid mengatakan seluruh elemen di ponpesnya telah memberikan dukungan nyata untuk Khofifah di Pilkada Jatim 2024. Dukungan kepada Khofifah hadir mulai dari kalangan santri sampai dengan alumni. 

"Ada restu dari semua alumni, santri di sini mendoakan semuanya. Ini masukan dari seluruh alumni Nurul Qarnain berharap ibu melanjutkan untuk periode berikutnya," katanya.


 

Ilustrasi Kota Arab Saudi (Doc: Alarabiya)

Arab Saudi Jadi Negara yang Paling Aman Dalam Kesejahteraan dan Pendidikan Anak-anak

Arab Saudi muncul sebagai pemimpin global dalam kesejahteraan dan pendidikan anak. Hal itu berdasarkan jajak pendapat Gallup World yang baru dipublikasikan pada hari ini

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024