Menhan Prabowo Subianto Temui PM Papua Nugini James Marape, Bahas kerja Sama Bilateral

Menhan Prabowo Subianto Temui PM Papua Nugini James Marape
Sumber :
  • Humas Setjen Kemhan

Papua Nugini, VIVA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape setelah melakukan kunjungan kerja ke Canberra Australia.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Setibanya di bandara internasional Port Moresby, Menhan Prabowo yang mengenakan jas berwarna abu-abu dengan peci hitam langsung disambut hangat oleh PM James Marape.

Adapun Kunjungan Menhan Prabowo ke Papua New Guinea (PNG) ini salah satunya untuk memenuhi janji kepada PM Marape saat kunjungan ke Kemhan pada 15 Juli 2024, saat itu Menhan Prabowo menyatakan keinginan untuk segera berkunjung ke Papua Nugini.

Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

“Menepati janji saya untuk mengunjungi PNG segera, setelah kunjungan PM H.E. James Marape ke Kementerian Pertahanan Indonesia di Jakarta bulan lalu,” kata Prabowo Subianto dalam keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id, Rabu 21 Agustus 2024.

Menhan Prabowo Subianto Temui PM Papua Nugini James Marape

Photo :
  • Humas Setjen Kemhan
Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Dalam pertemuan bilateral ini, keduanya berbincang terkait masalah bilateral dan internasional yang menjadi kepentingan bersama dan memperkuat kemitraan yang telah lama terjalin antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Persahabatan kedua negara terjadi bukan hanya karena kedekatan geografis tetapi juga kepentingan bersama yang dimiliki oleh kedua negara.

Terkait kerja sama dalam hal pendidikan, sejak tahun lalu, Menhan Prabowo telah menawarkan dan membuka ruang bagi perwira muda, taruna, pemuda dan pemudi dari Papua Nugini untuk belajar di Universitas Pertahanan RI.

"Ini semua tentang sinergi, tidak hanya antar pemerintah tetapi juga investasi, pendidikan dan kesehatan,” ujar PM Papua Nugini James Marape.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya