Pria yang Lecehkan Perempuan Saat Salat Berjemaah di Masjid Bojonegoro Ditangkap Polisi

Ilustrasi pelecehan seksual
Sumber :

Bojonegoro, VIVA – Pria yang bikin heboh jagat maya karena melecehkan perempuan yang tengah melaksanakan salat berjemaah di sebuah masjid di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil diringkus aparat kepolisian setempat. Pelaku langsung ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Korban Kecewa Polisi Belum juga Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pelecehan Eks Rektor UP

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Polisi Fahmi Amarullah mengatakan, pria yang viral karena terekam kamera CCTV melecehkan perempuan yang tengah salat berjemaah itu, berinisial SB (32 tahun), warga Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. SB ditangkap pada Rabu 21 Agustus 2024 sekitar pukul 02.30 WIB.

Fahmi menjelaskan, tim Resmob Polres Bojonegoro dan Unit Reskrim Polsek Baureno bergerak dan berhasil menangkap SB di rumahnya kurang dari 1 x 24 jam dari peristiwa pelecehan. Selain tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa CCTV, jaket hoodie dan celana pendek biru yang dipakai tersangka saat beraksi cabul.

Anti Muslim di Jerman Meningkat, Paling Banyak Dialami Perempuan Berhijab

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • pixabay

“Setelah video tersebut viral kami melakukan serangkaian penyelidikan lebih lanjut kemudian pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2024 sekira jam 02.30 Wib atau kurang dari 1x24 jam pelaku ditangkap,” kata Fahmi.

Kemen-PPPA: Pilkada Serentak 2024 Harus Bebas Diskriminasi bagi Perempuan

Oleh penyidik, menurut Fahmi, tersangka SB dijerat dengan Pasal 36 Jo Pasal 10 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan atau Pasal 281 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, aksi pelecehan itu terjadi di Masjid Jami’ Al-Ukhuwah, Dusun Kedungrejo, Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa, 20 Agustus 2024, saat jemaah laki-laki dan perempuan melaksanakan salat berjemaah Zuhur.

Jemaah laki-laki berdiri di shaf yang berada di bagian tengah masjid, sementara jemaah perempuan di bagian kiri masjid. Dua jemaah lain jenis itu terpisah dinding kaca. Tiba-tiba datang tersangka dan masuk ke dalam masjid, mendekati shaf jemaah perempuan.

Tersangka lalu membuka celana pendeknya hingga telanjang di bagian bawah. Tersangka kemudian melecehkan salah satu perempuan yang salat berjemaah. “Salah satu jemaah perempuan atau saksi melihat kejadian tersebut dan berteriak sehingga pria tersebut melarikan diri. Pada saat itu juga pelaku sempat dikejar oleh salah satu jemaah di masjid tersebut namun berhasil lolos,” ujar Fahmi.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video rekaman CCTV yang menggambarkan seorang pria melakukan pelecehan terhadap perempuan yang tengah melaksanakan salat berjemaah di sebuah masjid di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, viral di media sosial.

Berdasarkan video berdurasi 2 menit yang beredar itu, aksi pelecehan itu bermula ketika ada seorang pria mengenakan hoodie warna hitam masuk ke dalam masjid. Pria tersebut berjalan dan mendekati barisan perempuan bermukena yang tengah melaksanakan salat berjemaah.

Pria tersebut lalu berdiri di belakang barisan perempuan yang salat berjemaah. Tak lama kemudian, pria yang belum diketahui identitasnya itu membuka celana pendeknya dan melancarkan aksi pelecehan terhadap perempuan yang salat berjemaah tersebut.

Ada salah satu perempuan yang salat berjemaah mengetahui aksi pria cabul itu. perempuan tersebut lalu menegur dan pria tersebut langsung melarikan diri dengan kondisi setengah telanjang.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya