Ketum PKB Cak Imin Tidak Memenuhi Undangan PBNU Hari Ini

Konpres PBNU usai Cak Imin tak penuhi undangan kisruh PKB dengan PBNU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, KH Umarsyah mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKBMuhaimin Iskandar, tidak memenuhi undangan dari PBNU. Panggilan kepada  politisi yang akrab disapa Cak Imin ini, terkait dengan hubungan PBNU dengan PKB.

Susunan Lengkap Pengurus DPP PKB 2024-2029: Cak Imin Ketum, Ma'ruf Amin Dewan Syuro

"Kita sama-sama posisinya hari ini, menunggu. Kami menunggu kehadiran Ketua Umum DPP PKB, Pak Muhaimin Iskandar untuk melakukan pendalaman dengan meminta informasi-informasi baik secara lisan maupun tertulis yang kita harapkan beliau bawa ke sini pada hari ini," ujar Umarsyah di kantor PBNU, Jakarta Pusat pada Rabu 21 Agustus 2024.

"Tetapi sampai saat ini, tidak ada informasi sedikit pun mengenai apakah beliau akan hadir atau tidak. Setelah 1 jam lebih kita menunggu, kita simpulkan Pak Muhaimin tidak hadir," lanjutnya.

PKB 'Husnudzon' KPK Geledah Rumah Mendes Murni Penegakan Hukum

Umarsyah menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui apa alasan Cak Imin tak hadir dalam undangan PBNU hari ini. Padahal menurutnya, PBNU sudah menunjukkan niat baiknya mengundang Cak Imin untuk memberikan klarifikasi terkait belakangan ini kisruh hubungan PBNU dengan PKB.

"Padahal kami sudah menunjukkan niat baik, mengundang dengan agenda yang jelas, melakukan konfirmasi-konfirmasi dari apa yang kami lihat, kami dengar, kami terima, baik itu dalam bentuk dokumen maupun informasi-informasi, pemberitaan-pemberitaan dan sebagainya," kata dia.

Konflik dengan PKB, Gus Ipul Pastikan Kinerjanya Sebagai Menteri Sosial Tidak Terganggu

"Kami akan klarifikasi kepada beliau sebenarnya dengan cara langsung bertemu tatap muka. Tapi alhamdulillah, ketidakhadiran beliau ini tentu tidak mendukung upaya konstruktif PBNU untuk melakukan perbaikan dari partai PKB ini. Padahal tidak terlampau banyak masalah yang akan kami angkat," sambungnya.

Wasekjen PKB, Syaiful Huda

PKB: Kita Tunggu Saja Kinerja 39 Hari Gus Ipul

PKB mengatakan bahwa pelantikan Sekretaris Jenderal NU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial merupakan urusan Presiden Joko Widodo.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024