Kirim Ratusan Ribu Sarung Tangan ke Swedia, Maksimalkan Fasilitas Kawasan Berikat Mandiri

Bea Cukai berikan fasilitas kawasan berikat mandiri
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – PT Marvel Sport Internasional, salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat mandiri di bawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta, berhasil mengekspor ratusan ribu pasang sarung tangan ke Swedia, pada Jumat (16/08). Total nilai ekspor atas kegiatan eksportasi ini mencapai USD666,581.

Operasi Patroli Laut Jaring Wallacea II Resmi Dibuka, Bea Cukai Siap Amankan Wilayah Timur Indonesia

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta, Riri Riani, mengungkapkan bahwa PT Marvel Sport Internasional telah mendapatkan fasilitas kawasan berikat mandiri pada tanggal 22 Juli 2021.

“Sebagai kawasan berikat mandiri, kegiatan ekspor itu tidak lagi diawasi secara langsung oleh pegawai Bea Cukai Yogyakarta,” ujar Riri.

Tindak 5,8 Juta Batang Rokok Ilegal di Semarang, Bea Cukai Tetapkan Dua Tersangka

Riri mengungkapkan penandatanganan dokumen, pengawasan stuffing, dan penyegelan kontainer tidak lagi dilaksanakan oleh pegawai Bea Cukai Yogyakarta, melainkan dilakukan sendiri oleh perusahaan. Kegiatan tersebut akan dilakukan oleh liaison officer yang merupakan perwakilan pengusaha kawasan berikat pada kawasan berikat mandiri.

“Semoga ke depannya kegiatan ekspor ini dapat menjadi sebuah langkah keberlanjutan, sehingga nanti perusahaan yang dapat menikmati fasilitas kawasan berikat mandiri dapat bertambah dan menjadi salah satu penggerak utama roda perekonomian penyokong devisa Indonesia, khususnya di wilayah DI Yogyakarta,” pungkas Riri.

Mangkrak 6 Tahun, Pabrik Lotte Chemical Indonesia Mulai Produksi Maret 2025
Program kerja Bea Cukai, Pojok UMKM

Bea Cukai Nanga Badau Raih Capaian Signifikan untuk Ekspor Komoditas Perikanan dan Pertanian

Bea Cukai Nanga Badau raih capaian penerimaan yang signifikan dalam kegiatan ekspor di perbatasan Indonesia-Malaysia selama periode Juli hingga Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024