PKS Resmi Dukung Ariza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

Pemberian B1 KWK oleh PKS pada calon kepala daerah di Pilkada 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan rekomendasi pada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Pada pemberian formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK, sebanyak 365 calon menerima mandat dari partai yang didominasi warga putih dan oranye itu.

Salah satunya Provinsi Banten, di mana PKS memberikan B1 KWK pada beberapa wilayah Kota dan Kabupaten untuk maju di pesta demokrasi pada 27 November 2024.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Dalam hal ini, B1 KWK PKS untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten diberikan pada pasangan Andra Soni dan Dimyati. Kemudian, disusul Kabupaten Tangerang untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid (mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang) dan Intan Nurul Hikmah.

Lalu, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, pemberian formulir persetujuan partai politik B1 KWK ini, untuk pastikan kelancaran pendaftaran pada calon kepala daerah di 27 hingga 29 Agustus 2024 nanti. Kedua, untuk pastikan kemenangan calon kepala daerah.

"Selain bagian form persetujuan, kita juga ada arahan dari pimpinan, bagian daripada usaha dan ikhtiar PKS untuk pemahaman platform partai dalam program kerja calon kepala daerah kita pastikan calon kepala daerah nantinya bisa kerja sebaik mungkin, untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Dalam hal ini, bakal calon Bupati Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengucapkanĀ terima kasihn kepada PKS yang telah memberikan B1 KWK kepada pasangan Maesyal-Intan. Dia juga menegaskan, bahwa pasangan Maesyal-Intan akan berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah. Tentunya, saya ucapkan terimakasih kepada PKS. Kami juga berjanji akan bekerja sebaik mungkin, untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Marshel Widianto mengatakan, pemberian B1 KWK itu bukan hanya sekedar rekomendasi, tapi sebagai tanda langkah pasti PKS mendukung dirinya dan Riza Patria.

"Ini langkah pasti PKS mendukung saya dan pak Riza. Kami sudah ada B1 KWK dari PAN, Gerindra tentunya dan menyusul lainnya nanti. Dan setelah ini, kami akan buat Tangsel lebih ceria lagi, cerdas, dan religius," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya