LPJ PB PMII Diterima Peserta Kongres, Sidang Berjalan Kondusif

serangkaian acara Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) belum juga usai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Palembang, VIVA  - Telah 13 hari lamanya, serangkaian acara Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) belum juga usai. 

Susunan Lengkap Pengurus DPP PKB 2024-2029: Cak Imin Ketum, Ma'ruf Amin Dewan Syuro

Kongres tersebut dihelat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 20 Agustus 2024. 

Tahapan sidang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Besar (PB) PMII periode 2021-2024 sebelumnya resmi diterima oleh peserta kongres. 

Bursa Asia Bangkit dari Gejolak, Pasar Saham Jepang Masih Lesu

Acara yang dihadiri oleh ratusan kader dari berbagai daerah ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan selama periode yang lalu.

Abdullah Syukri, Ketua Umum PB PMII beserta pengurus, mengatakan Laporan Pertanggungjawaban yang mencakup berbagai aspek, mulai dari program kerja hingga penggunaan anggaran. 

Bursa Asia Bervariasi di Awal Pekan, Investor Pelototi Rilis Data Ekonomi Negara Kawasan

“Kami mengapresiasi kerja keras pengurus yang telah berupaya maksimal dalam menjalankan amanah organisasi," ujar Abdul Sukri dalam keterangannya, Selasa 20 Agustus 2024. 

Abdul mengatakan PB PMII selalu berupaya semaksimal mungkin dalam menangani keadaan sosial, seperti kenaikan BBM dll. 

PB PMII juga selalu melakukan pencapaian signifikan yang telah diraih, antara lain peningkatan kualitas pendidikan kader, serta penguatan jaringan organisasi di tingkat nasional dan internasional. "Kami berharap LPJ ini dapat menjadi bahan evaluasi dan refleksi bagi seluruh anggota," ujarnya. 

Abdul mengatakan pihaknya berterima kasih kepada seluruh Cabang dan Koordinator Cabang yang telah bekerjasama dengan baik selama satu periode ini.

“Terima kasih kepada seluruh cabang dan Koordinator Cabang, selama satu periode ini sudah bahu membahu membangun organisasi yang kita cintai ini. Terima kasih juga telah menerima LPJ ini, mari kita doakan agar kepengurusan selanjutnya dapat meneruskan estafet dan bisa selalu memperbaiki apa yang kurang di dalam tubuh PMII,” ujarnya. 

Diketahui Pimpinan sidang yang dipimpin Wahidah (PKC Maluku Utara), Sekretaris sidang Said (PKC Kalimantan Timur), dan Anggota Sidang Hanafi (PKC Jawa Tengah) dalam sesi pemaparan mengenai pandangan umun dan khusus memperoleh hasil yang notabene memberikan kesempatan kepada peserta kongres untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan terkait LPJ.

Terdapat juga banyak anggota yang memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan harapan agar pengurus selanjutnya dapat lebih baik dalam mengelola organisasi.

Adapun pandangan khusus yang telah disepakati dalam LPJ PB PMII 2021-2024 (disampaikan oleh PKC beserta cabang-cabang) yakni:

Kongres XXI PMII di Palembang kali ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi, tetapi juga sebagai wadah untuk merumuskan program kerja ke depan. Dengan diterimanya LPJ itu, diharapkan PB PMII yang baru nanti dapat melanjutkan perjuangan dan meningkatkan kinerja demi kemaslahatan umat dan bangsa.

"Kongres ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, dengan agenda pleno tata tertip pemilihan ketua umum, dilanjut pleno pemilihan ketua umum PB PMII dan pleno komisi-komis mengenai strategi organisasi di masa yang akan datang," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya