Pj Gubernur Aceh Bustami Gandeng Ulama Jadi Wakil di Pilgub 2024

Pj Gubernur Aceh, Bustami. (dok. tangkapan layar video)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh, VIVA - Bakal Calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Pj Gubernur Aceh menggandeng seorang ulama Aceh yaitu Tgk Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop sebagai calon wakil gubernur di Pilkada 2024.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Hal itu dikatakan Bustami dalam video yang disebar ke wartawan. Ia mengambil keputusan itu setelah dirinya melakukan kunjungan ke sejumlah ulama di Aceh sejak sepekan terkahir.

“Saya sudah mengambil keputusan wakilnya Tu Sop (Tgk Muhammad Yusuf A Wahab), Insya Allah,” kata Bustami Hamzah, Selasa, 20 Agustus 2024.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah

Photo :
  • BPJS Ketenagakerjaan

Dalam video itu, Bustami masih menggunakan pakaian dinas Pj Gubernur Aceh lengkap dengan pin korpri dan pin PON Aceh-Sumut. Ia tampak ditemani seseorang yang diketahui dari relawan Bustami Hamzah (RBT).

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Saat ini Bustami belum mendapat dukungan secara resmi dari partai manapun untuk bisa ikut dalam Pilkada 2024. Partai NasDem yang disebut akan mengusung Bustami juga belum mengeluarkan SK dukungan.

Apalagi sejak sebulan terakhir baliho-baliho Bustami untuk maju jadi Calon Gubernur sudah beredar di hampir seluruh daerah di Aceh disusul dengan terbentuknya relawan di daerah.

Hal itu sempat dikritik oleh DPR Aceh yang meminta agar Bustami tidak menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye.

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil usai acara Deklarasi Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat untuk RIDO, di Jakarta Utara, Senin, 16 September 2024.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) membocorkan struktur tim sukses (timses) RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024