PKS Gabung KIM Plus, Ahmad Syaikhu Sebut Hasil Musyawarah Majelis Syuro

Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu (tengah) saat melakulan press conference di ICE BSD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu menegaskan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Bawaslu Segera Temui Kemendagri Bahas Soal Netralitas Kepala Desa di Pilkada 2024

Hal ini disampaikan Syaikhu saat Konsolidasi Nasional dalam Pilkada 2024 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 Agustus 2024. "PKS menyatakan diri betul bergabung dalam koalisi," katanya.

Partai dengan dominasi warna putih-oranye ini bergabung setelah melakukan musyawarah Majelis Syuro yang digelar pada 9 hingga 12 Agustus 2024 lalu.

Catat! Suswono Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Setara UMR Jika Menang Pilkada Jakarta

Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu (tengah) saat melakulan press conference di ICE BSD

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Sesuai dengan musyawarah Majelis Syuro yang ke 11 pada 9 sampai 12 Agustus 2024 kemarin, maka PKS sudah menyatakan diri yang mana, hasil musyawarah betul gabung dalam koalisi. Di sini, keputusan yang diambil oleh PKS adalah keputusan musyawarah, apa yang diputuskan musyawarah ketika diminta berkoalisi tentu kita jalankan," ujarnya.

Bayaran Petugas KPPS untuk Pilkada 2024 Turun Dibanding Pilpres-Pileg, Segini Nominalnya

Dalam kebijakan berkoalisi seiring berjalannya waktu, nantinya PKS akan memberi edukasi politik terhadap struktur agar tetap solid.

"Insya Allah dalam perjalanan waktu kita akan terus melakukan edukasi politik terhadap struktur kita agar tetap solid. Termasuk juga kepada pemilih agar juga faham kenapa PKS melakukan kebijakan yang seperti itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Memang mungkin komplain-komplain ya sedemikian banyak hari ini. Kita tadi menjawab dengan hal-hal yang bisa kita sampaikan dan mudah-mudahan itu bisa dipahami dengan baik.”

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

BKN Gantikan KASN Pelototi Pelanggaran ASN di Pilkada 2024

Bawaslu sebut BKN gantikan KASN untuk menindaklanjuti laporan pelanggaran ASN selama tahapan Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024