Penuhi Panggilan KPK, Hasto Feeling Diperiksa Kapasitasnya Sebagai Timses Jokowi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA – Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 20 Agustus 2024. Dia datang ke KPK ditemani kuasa hukumnya, Ronny Talapessy, Johannes Tobing, dan sejumlah anggota Tim Hukum PDIP.

Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

"Sebagai warga negara yang punya tanggung jawab terhadap hukum, saya datang dan sikap saya tidak setengah-setengah. Saya akan memberikan keterangan yang sebaik-baiknya," kata Hasto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus
Pencarian Harun Masiku, KPK Temukan Mobilnya yang Diparkir Bertahun-tahun

Hasto lebih jauh juga menyatakan bahwa dalam pemeriksaan hari ini, tidak ada dokumen yang dibawanya. Hasto mengklaim hanya akan berbicara jujur kepada penyidik.

"Saya membawa ketetapan hati untuk berbicara kebenaran," kata Hasto. 

Nawawi Pomolango: KPK Lahir sebagai Bayi Reformasi Bukan Anak Kandung Megawati

Hasto juga memprediksi pemeriksaannya hari ini juga berkaitan dengan kapasitasnya yang pernah menjabat Sekretaris Pemenangan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. 

"Sebagaimana yang saya sampaikan hari Kamis lalu, bahwa hari ini saya datang memenuhi panggilan dari KPK untuk berikan keterangan yang sebenarnya, dalam kapasitas saya sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Bapak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin tahun 2019," kata Hasto.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika membenarkan hari ini pihaknya akan memeriksa Hasto. 

“Betul Saudara HK hadir hari ini di Gedung Merah Putih KPK dalam rangka penjadwalan ulang permintaan keterangan pada Hari Jumat, tanggal 16 Agustus 2024. Yang bersangkutan dimintai keterangan dalam perkara dugaan TPK di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian/DJKA Wilayah Jawa Timur,” kata Tessa. 

Ketua KPK Nawawi Pomolango di DPR RI

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan selama 5 tahun menjabat, tidak pernah sekalipun kami diundang untuk membicarakan KPK di Istana

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024