2 Ton Ikan Lele Disebar di Sepanjang Kali Sipon Tangerang

Penyebaran ikan lele di Kali Sipon Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sebanyak 2 ton ikan lele disebar di sepanjang Kali Sipon, Kota Tangerang, dalam rangka merayakan HUT RI ke-79, Senin, 19 Agustus 2024.

Penyebaran ikan lele itu bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat di kawasan setempat, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Hal ini karena, Kali Sipon terkenal dengan banyaknya tumpukan sampah rumah tangga, yang dibuang warga ke aliran air tersebut.

Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, penyebaran ikan lele bertujuan agar masyarakat mau membersihkan dan menjaga lingkungan, khususnya Kali Sipon.

Program 'Julela', Cara Sandiaga Berdayakan dan Tingkatkan Ekonomi Lansia

Penyebaran ikan lele di Kali Sipon Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


"Penyebaran ikan lele ini bertujuan agar masyarakat mau membersihkan dan menjaga kali, buktinya ketika tahu akan ada ikan lele di kali ini, warga langsung bersih-bersih, jadi ya harus dipancing dulu," katanya.

Ia mengatakan, dalam penyebaran ikan lele ini nantinya bisa dimanfaatkan warga, untuk dipancing dan dikonsumsi atau diperjualbelikan.

"Bisa dipancing, ini buat warga, tadi setelah ditebar, saya lihat juga sudah ada yang mancing," ujarnya.

Di hari jadi Indonesia ke-79 ini, Sachrudin berharap, agar masyarakat kembali terbentuk semangat kebersamaan dan gotong royong, seperti para pahlawan dahulu meraih kemerdekaan Indonesia.

"Semoga bisa meningkatkan semangat kebersamaan, termasuk dalam menjaga lingkungan," ungkapnya.

Ikan Lele Raksasa Kena Pancing di Sungai
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

Kabupaten Kediri Pecahkan Rekor MURI Penyajian Sate Lele Terbanyak

Pemerintah Kabupaten Kediri dan Asosiasi Pengusaha Cat Fish Kediri dan Republik Lele berhasil memecahkan rekor penyajian sate lele terbanyak dengan jumlah 25.323 tusuk.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2023