Polres Bogor Petakan Ada 120 TPS Rawan Konflik Saat Pilkada 2024

Ilustrasi Pilkada
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kabupaten Bogor, VIVA – Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan pihaknya sudah memetakan ada sekitar 120 titik tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan konflik pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

"Titik rawannya kurang lebih kami klasifikasikan kan jumlah TPS kurang lebih 8.000, yang masuk dalam klasifikasi sangat rawan itu kurang lebih 120-an tersebar semuanya," kata Rio dilansir Antara pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Ilustrasi TPS Tema Kesehatan di Pilkada Depok

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Menurut dia, pengklasifikasian ini berdasarkan letak geografis dan angka kriminalitas di wilayah tersebut. Tentunya, kata dia, pihaknya sudah mempunyai gambaran secara utuh dan komprehensif agar bisa melakukan evaluasi dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut.

"Mungkin ada kesinambungan antara kasus tawuran kasus perampokan kasus dan lain lainnya," ujarnya.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Namun demikian, Rio menegaskan pihaknya dapat melakukan pengamanan Pilkada secara komprehensif diawali dengan kegiatan simulasi system pengamanan dalam kota (Sispam Kota).

Makanya, kata dia, ada 1.096 personel yang dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada Kabupaten Bogor, ditambah bantuan dari Brimob dan Polda Jawa Barat serat jajaran TNI.

"Anggota semua secara komprehensif secara kordinasi secara komunikasi sudah bersatu padu adanya kerjasama antara Polri, TNI, dengan seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan. Kita siap untuk mengamankan Pilkada agar aman agar damai dan sukses dan lancar dalam rangka ketulusan dan kehati-hatian kita kepada masyarakat Kabupaten Bogor," pungkasnya.(Ant)

Kantor KPU

DPR RI Kritik Keras KPU Sewa Jet Pribadi dan Apartemen: Anggaran Pemilu Buat Gaya Hidup Mewah

Komisi II DPR RI mengkritik keras KPU terkait sewa pesawat jet pribadi dan Apartemen dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Doli menyebut anggaran cuma buat gaya anggota KPU

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024