Soal Blok Medan Seret Nama Bobby Nasution, Ini Respons Edy Rahmayadi

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi merespons terkait blok Medan yang menyeret nama wali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, yang terungkap sidang Mantan Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba.

Save Babi Muncul Lagi di Pilgub Sumut 2024, PDIP: Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

"Tambang di Halmahera (Maluku Utara), di Medan, Sumatera Utara, salah menyebut itu," ucap Edy saat menjawab pertanyaan wartawan, di rumah pemenangannya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin 19 Agustus 2024.

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Raffi Ahmad dan Marshel Widianto Masuk Tim Pemenangan di Pilgub Sumut? Ini Kata Bobby Nasution

Mantan Pangkostrad mengatakan, bila mengerjakan blok Medan, dikerjakan di Kota Medan juga lah dan bukan Halmahera Maluku Utara tambang itu.

"Bahkan yang mengerjakan pun, lebih salah lagi. Kalau blok Medan, ya di Medan lah," kata Edy.

Launching Tim PSMS Medan 2024, Edy Rahmayadi Berharap Lolos ke Liga 1

Diberitakan sebelumnya, Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak padang bulu dan mendorong untuk memeriksa wali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu soal blok Medan.

Ditanyakan soal pernyataan Mahfud MD itu, Bobby Nasution pun tiba-tiba irit berbicara dan lebih memilih menghindar dari wartawan dan masuk ke dalam mobilnya serta berlalu pergi.

"Saya ikut saja, saya ikut saja," ucap Bobby usai menghadiri acara di Lapangan Cadika, Kota Medan, Jumat siang, 9 Agustus 2024.

Kembali ditanyakan soal blok Medan oleh sejumlah jurnalis tersebut. Lagi-lagi, menantu Presiden RI, Joko Widodo mengulangi perkataannya.

"Saya ikut saja pokoknya," kata bakal calon gubernur Sumut itu sambil tersenyum dan masuk ke dalam mobilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya