Indramayu Jadi Kawasan Industri, Bupati Nina Ingin Jadi Peluang Usaha Baru Bagi UMKM

Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri groundbreaking perusahaan
Sumber :
  • Istimewa

Indramayu, VIVA – Dengan adanya kawasan industri, lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indramayu menjadi target utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu.

Produk Binaan AMANAH Ikut Meriahkan PON 2024

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Nina Agustina dalam sambutannya di acara groundbreaking PT Wiratama Indramayu Perkasa di Kawasan Industri Losarang. Nina mengatakan, pihaknya juga akan mendorong para investor untuk memberdayakan sektor UMKM Indramayu untuk mendapatkan peluang usaha baru.

Karena dengan begitu, Nina menilai kontribusi kawasan industri akan lebih dirasakan oleh masyarakat, dan juga untuk perekonomian daerah.

Bea Cukai Nanga Badau Raih Capaian Signifikan untuk Ekspor Komoditas Perikanan dan Pertanian

"Saya harap nantinya kawasan industri Losarang juga dapat bersinergi dengan sektor UMKM. Peluang-peluang usaha baru bagi UMKM perlu dibuka lebar agar kontribusi kawasan industri semakin luas dan terasa bagi masyarakat, juga perekonomian daerah," ujar Nina.

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa
KADI Selidiki Antidumping Impor Kertas Karton Kemasan Dupleks dari Korsel-Malaysia

Selain itu, orang nomor satu Indramayu itu juga berharap dengan adanya kerjasama antara perusahaan swasta, bisa menjadi suatu kolaborasi kuat dalam mengembangkan, mengakomodir, dah memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya masyarakat Indramayu.

"Pemerintah juga akan mendukung penuh agar iklim investasi di Indramayu semakin baik, dan Pemerintah Daerah telah dan terus mengupayakan peningkatan daya tarik investasi," tuturnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin), Indra Mulyana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu atas arahan Bupati Nina Agustina akan terus berupaya membantu masyarakat Indramayu untuk terus mengembangkan usahanya.

"Pemda tidak akan pernah melepas perhatian untuk bapak ibu. Hubungi desa atau kecamatan untuk informasi apa pun. Bagi pelaku usaha di luar Indramayu, kami mengajak untuk investasi dan bermitra karena potensi di Indramayu begitu besar," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya