Bahlil Sambangi DPP Golkar, Daftar Jadi Calon Ketua Umum

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia dayang ke DPP Golkar Jakarta Barat dan mendaftar sebagai calon Ketua Umum Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia dayang ke DPP Golkar Jakarta Barat dan mendaftar sebagai calon Ketua Umum Golkar. 

Tegaskan Kantor Pusat Kadin Tidak Pindah, Anindya Bakrie Pastikan Rangkul Semua Anggota

Bahlil pun menyerahkan formulir dan berkas persyaratan bacalon kepada Elite Partai Golkar. Dia tiba di DPP Golkar sekitar pukul 19.55 WIB dengan mengenakan kemeja kuning dan celana hitam.

Bahlil disambut pendukungnya dan diarak dari pintu masuk hingga lobi gedung DPP Golkar. Termasuk, Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Munaslub Kadin Indonesia 2024 Sepakati Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum

"Ampi Jaya. Ampi Bahlil. Bahlil Golkar Satu," pekik para pendukung Bahlil.

Bahlil Lahadalia

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Kapan Pembatasan BBM Subsidi Diberlakukan? Menteri Bahlil Ungkap Kabar Terbaru

Bahlil sebelumnya mengonfirmasi akan mendaftar sebagai caketum Golkar malam ini, usai dilantik sebagai Menteri ESDM.

"Sebentar malam ambil formulir, mendaftar dong jangan formulir," ujar Bahlil Senin, 19 Agustus 2024. 

Panitia Pengarah (Steering Comitee) Munas XI Partai Golkar Tahun 2024 membuka pendaftaran bagi kader-kader Partai Golkar yang ingin maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) , Bahlil Lahadalia

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

"Pendaftaran calon Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2024-2029 dimulai pada hari Senin, tanggal 19 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar," ujar Wakil Sekretaris Panitia Pengarah Munas XI Partai Golkar Tahun 2024, M. Sattu Pali, Minggu 18 Agustus 2024. 

Calon yang akan maju, dapat diwakilkan untuk mengambil formulir dengan bukti surat mandat dari bakal calon Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029. 

"Dokumen persyaratan akan diterima dan diverifikasi oleh Steering Committee Panitia Munas XI Partai Golkar 2024," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya