Dilantik Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi: Saya Kerja untuk Pak Jokowi

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Senin, 19 Agustus 2024. Hasan pun mengaku siap bekerja maksimal di sisa masa pemerintahan Presiden Jokowi Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Jokowi Ungkap Alasan Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Meski Masa Pemerintahannya Tinggal 1,5 Bulan

Hasan Nasbi merupakan pengamat politik sekaligus pendiri Lembaga Survei Cyrus Network. "Sekarang kan saya kerja, dilantik, bekerja untuk Pak Jokowi," kata Hasan Nasbi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Hasan mengaku baru mendapat kabar akan dilantik sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan pada Minggu pagi kemarin. Kendati begitu, ia mengaku siap untuk maksimal dalam mengemban amanah tersebut. 

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

Presiden Jokowi melantik Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi

Photo :
  • Youtube Setpres

Diketahui, Hasan Nasbi diketahui juga pernah mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Sumatera Selatan (Sumsel) pada Mei 2024 lalu.

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Selain itu, Hasan Nasbi juga pernah menjadi anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024 tentang Kantor Komunikasi Kepresidenan guna mewujudkan efektivitas penyelenggaraan komunikasi dan informasi strategis Presiden secara sinergis dan terpadu.

Berdasarkan salinan Perpres yang dilihat dari laman jdih.setneg.go.id di Jakarta, Kantor Komunikasi Kepresidenan mempunyai tugas menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Presiden dalam melaksanakan komunikasi dan informasi kebijakan strategis dan program prioritas Presiden.

Ketua KPK Nawawi Pomolango di DPR RI

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan selama 5 tahun menjabat, tidak pernah sekalipun kami diundang untuk membicarakan KPK di Istana

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024