Gerindra segera Keluarkan Rekomendasi Gusti Bhre Cawali Solo Pekan Ini, Diserahkan Prabowo?

Gusti Bhre saat blusukan perdana bersama Partai Gerindra Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo untuk pertama kalinya mengajak Pengageng Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre blusukan di kampung untuk memperkenalkan sebagai bakal calon Wali (Cawali) Kota Solo kepada warga pada Minggu, 18 Agustus 2024, sore. Rencananya partai besutan prabowo Subianto itu akan segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk pencalonan Gusti Bhre sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Solo.

Dukung RK Temui Anies, Gerindra: Akan Ada Tukar Cerita dan Pengalaman

Blusukan di Kampung Cinderejo, Kelurahan Gilingan, Solo itu diikuti sejumlah pengurus dan kader Partai Gerindra Solo. Gusti Bhre yang didampingi Ketua DPC partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno itu tampak sibuk menyapa dan menyalami warga yang berkerumun di pinggir jalan kampung itu. Saat blusukan itu terdapat kesenian barongsai yang berada di barisan paling depan.

Presiden terpilih Prabowo Subianto di upacara HUT RI ke-79 di IKN

Photo :
  • Youtube Setpres
Ada 400 Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2024

Warga maupun anak-anak tampak berebut untuk bisa bersalaman dan berfoto dengan Gusti Bhre yang merupakan bakal calon Wali Kota Solo itu. Bahkan saat blusukan itu, Pengageng Pura Mangkunegaran itu tampak membagikan buku tulis kepada anak-anak yang ditemuinya dalam kegiatan sambang warga itu.

Seperti diketahui blusukan bareng Gerindra itu dilakukan setelah Gusti Bhre mendapatkan surat rekomendasi dukungan pencalonannya dari PSI sebagai bakal calon wali kota berpasangan dengan Astrid Widayani. Tak hanya PSI, PAN juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan tetapi masih menunggu Ketua Umum PAN menyerahkan langsung ke Gusti Bhre.

Ngabalin Sebut Jokowi Rajin Puasa Nabi Daud: Sudah 18 Tahun Lebih

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno memastikan bahwa partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu akan segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk Gusti Bhre sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Hanya saja ketika didesak, ia belum bisa menyebutkan hari dan tanggalnya tetapi surat rekomendasi itu akan keluar dalam hitungan hari.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini pasti semuanya sudah berjalan dan sudah clear. Insyaallah dalam minggu-minggu ini sudah pasti keluar,” kata Ardianto usai blusukan di Cinderejo, Kelurahan Gilingan, Solo, Minggu, 18 Agustus 2024, sore.

Setelah keluar, lanjut dia, surat rekomendasi itu akan diserahkan langsung kepada Gusti Bhre. Namun mengenai penyerahan surat rekomendasi itu, Ardianto belum bisa memastikan apakah akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta atau akan diserahkan melalui jajaran pengurus daerah Partai Gerindra.

“Nanti saya akan mengundang Gusti Bhre. Kalau di tempat kami karena ketua umum kami, Bapak Prabowo selaku Menhan mungkin karena sibuk bisa nanti diperwakilkan di DPD (Partai Gerindra Jawa Tengah). Tapi kalau beliau (Prabowo) nanti tidak jadi di luar negeri mungkin beliau sendiri yang akan menyampaikan,” ujar dia.

Sementara itu Gusti Bhre mengaku senang bisa mengikuti acara blusukan bersama dengan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Solo. Blusukan yang pertama dilakukan dengan partai besutan Prabowo Subianto itu pun berlangsung dengan meriah karena warga di kampung tersebut keluar untuk menyambut kedatangannya.

“Senang sekali karena warga kumpul, guyub dan seru acanya juga ramai. Ini Pak Ardi (Ardianto Kuswinarno) dan tim Gerindra penerimaannya sangat hangat. Senang sekali melihat warga kumpul dan semuanya senang. Yah, terima kasih kepada Bapak Ketua DPC Gerindra di Solo atas undangannya dan acara yang menyenangkan sekali,” kata dia.



 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya