Bakal Gantiin Bahlil, Roslan Roeslani si Konglomerat yang Dekat dengan Prabowo

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan merombak (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju, Senin, 19 Agustus 2024. 

Anak Eks Menteri Soeharto Meninggal Dunia saat Rumahnya Dieksekusi Pengadilan

Mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, dikabarkan akan ditunjuk menjadi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Rosan bakal menggantikan Bahlil Lahadalila, yang juga akan menggantikan Arifin Tasrif dari jabatan Menteri Energi dan Sumver Daya Mineral (ESDM). Pelantikan ini rencananya digelar di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.30 WIB.

Dasco Ungkap Beberapa Ketua Parpol Sudah Setor Nama Calon Menteri ke Prabowo

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

"Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan.

Menteri Inggris Kehilangan Dompet saat Rapat Bareng Petinggi Polisi UK

Rosan Perkasa Roeslani merupakan pengusaha asal Indonesia yang mendirikan dan mengelola perusahaan investasi bernama Recapital Advisors (1997). Ia sempat menduduki peringkat 87 orang terkaya Indonesia versi Forbes tahun 2021 dengan nilai kekayaan 450 juta Dollar AS .

Ia juga pernah mengakuisisi klub sepak bola Italia Inter Milan. Rosan Roeslani juga tercatat pernah menjabat Ketua Umum KADIN periode 2015-2020, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf (2019), Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (2021 - 2023), Wakil Menteri BUMN (2023), dan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran (2023-2024).

Rosan saat ini sedang ditugaskan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk mendirikan organisasi bernama Gerakan Solidaritas Nasional (GSN).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad belum bisa membeberkan nama-nama kader Gerindra yang akan jadi menteri kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024