Diajak Upacara HUT RI di IKN, Relawan Jokowi Kagum Keberhasilan Pembangunannya

Ketua Posraya Indonesia dan Koordinator Tim 7 Jokowi, Jepri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Jakarta, VIVA – Peringatan upacara kemerdekaan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengundang banyak relawan Jokowi di antaranya Posraya Indonesia dan Koordinator Tim 7 Jokowi. Mereka yang berkesempatan hadir langsung menilai pembangunan IKN sudah terlihat luar biasa meskipun belum selesai sepenuhnya.

Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

"Ini luar biasa, saya lihat langsung pembangunannya: keren dan makin menambah optimisme menjadi Negara Maju walaupun belum sepenuhnya selesai," ujar Ketua Umum Posraya Indonesia dan Koordinator Tim 7 Jokowi, Jepri.

Jepri juga menambahkan, konsep kota hijau pada pembangunan IKN dirasakannya saat hadir langsung di sana. Dia juga kagum dengan sarana transportasi yang terintergrasi jaringan komunikasi serta kecanggihannya.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Istana Negara IKN, Melihat Lebih Dekat Wajah Ibu Kota Nusantara (IKN)

Photo :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

"Kotanya sejuk, karena hampir setengahnya masih hutan, terus transportasinya juga keren, ada kereta yang jalan tanpa rel. Ini luar biasa," katanya.

Relawan Jokowi AAJ Bersikukuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

Ungkapan terima kasih pun disampaikan Jepri kepada Presiden Joko Widodo atas kerja-kerja yang diberikan kepada bangsa Indonesia. Rakyat bangga atas setiap hal yang dikerjakan pemerintah, katanya.

Menurut Ketua Umum Relawan Plat K, Aan Rochadiyanto, yang berkesempatan hadir langsung di IKN, menjadi kebanggaan tersendiri bisa turut hadir dalam upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di IKN. Dia memuji infrastruktur di sana yang sudah setara dengan infrastruktur kelas dunia.

"Bangga sekali bisa turut hadir, karena ini perdana upacara kemerdekaan, dan saya bisa hadir langsung ke sini juga melihat pembangunan di sini luar biasa, kotanya keren, canggih," ujarnya.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 di Istana Negara IKN

Photo :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

Aan, yang juga merupakan pengusaha serta politikus muda, menilai pembangunan IKN luar biasa memberikan efek baik untuk kemajuan bangsa. Kota dengan konsep hijau akan menjadikan IKN sebagai kota besar pusat para investor berbisnis dengan nyaman.

"Lokasi yang sentral, berada di tengah kepulauan yang ada di Indonesia, menjadikan IKN ini akan sangat berdampak baik bagi perkembangan serta kemajuan bangsa Indonesia," katanya.

"Kotanya sejuk, karena setengah dari kotanya masih hijau dan di sana transportasinya juga sudah canggih, ada trem, terus komunikasi sinyal juga oke, yakin investor berebut untuk berbisnis di IKN."

Selain itu, Aan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas kinerja yang telah diberikan selama ini untuk rakyat Indonesia.

"Ini juga terakhir upacara bareng Pak Jokowi; terima kasih Pak, terima kasih telah kasih saya kesempatan, dan terima kasih sudah banyak berbuat untuk bangsa ini. Rakyat bangga padamu, Pak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya