Diinisiasi Irjen Iqbal, 2.110 Pemotor di Riau Ikut Lomba Desain Helm Merah Putih

Polda Riau menggelar lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding
Sumber :
  • Istimewa

Pekanbaru, VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar acara lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding, Sabtu 17 Agustus 2024.

IMHAX 2024 Surganya Obat Ganteng Pengguna Motor

Kegiatan lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding ini diinisiasi langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas atau safety riding.

"Kegiatan ini merupakan gagasan langsung dari bapak Kapolda Riau dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 sekaligus implementasi dari kegiatan decade of action dan rencana umum nasional keselamatan berkendara. Dengan menitikberatkan pada keselamatan para pengendara," jelas Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman.

Tips Berkendara di Saat Hujan, Bisa Gunakan Helm Sport Ala Pembalap

Polda Riau menggelar lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding

Photo :
  • Istimewa

Dikatakan, ada sekitar 2.110 peserta yang mengikuti acara ini, dimana 479 peserta mengikuti acara ini di Ibu Kota Riau, Pekanbaru. 

Irjen Iqbal Kumpulkan 3 Bakal Paslon Pilgub Riau, Tujuannya Patut Dicontoh

"Ada sekitar 2.110 peserta dimana 479 peserta melaksanakannya di Pekanbaru, sementara sisanya mengikuti kegiatan serupa di 12 Polres secara serentak di hari yang sama. Sehingga bila ditotal ada sebanyak 2.110 peserta untuk seluruh Riau," tuturnya.

Taufiq mengungkapkan untuk peserta dari desain helm merah putih terdiri dari komunitas ojek online, komunitas sepeda motor, orang perorangan, pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat non komunitas lainnya. Dimana sejak pendaftaran pertama kali dibuka, antusias dari para peserta sangat luar biasa.

Di Kota Pekanbaru, pawai sekaligus konvoi dilaksanakan dengan titik mulai di Samsat Kota Pekanbaru, Jalan Gajah Mada. Kemudian para peserta berkeliling Kota Pekanbaru dengan menggunakan helm desain merah putih yang diikutkan dalam lomba.

Helm Shoei, Nolan di IMHAX 2024

Helm Arai, Shoei, Hingga Nolan Diganjar Diskon di IMHAX 2024

Helm Arai, Shoei, HJC, Airoh, Bell, Nolan, X-Lite, diganjar diskon selama IMHAX 2024, promo berlaku selama pameran berlangsung di Fatmawati Center, dan hadiah langsung.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024