Kantor Kemenag Bandar Lampung Kebakaran

Kantor Kemenag Bandar Lampung Kebakaran
Sumber :
  • istimewa/Pujiansyah

Bandar Lampung, VIVA – Gedung utama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandar Lampung mengalami musibah kebakaran pada Minggu dini hari, 18 Agustus 2024. Peristiwa yang mengejutkan warga sekitar ini menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar.

Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bandar Lampung, Anthony Irawan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 02.53 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.27 WIB. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang berasal dari plafon ruangan bagian umum di lantai 2.

Kantor Kemenag Bandar Lampung Kebakaran

Photo :
  • istimewa/Pujiansyah
Viral Video Bangunan Terbakar di Grogol Meledak saat Dipadamkan, 6 Petugas Terluka

Api dengan cepat merambat dan melalap seluruh ruangan utama kantor. Akibatnya, sejumlah peralatan elektronik seperti AC, TV, laptop, dan komputer hangus terbakar. Belum diketahui secara pasti apakah dokumen-dokumen penting seperti arsip pernikahan, akta kelahiran, atau data jemaah haji berhasil diselamatkan.

"Kami masih melakukan pendataan terhadap kerugian yang dialami akibat kebakaran ini," ujar Anthony.

6 Orang Jadi Korban Kebakaran di Grogol, PNS hingga PPSU

Petugas keamanan kantor, Elva Daniel Putra, membenarkan bahwa api pertama kali terlihat di plafon ruangan bagian umum. Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh ruangan utama kantor.

Pihak berwenang akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran dan memperkirakan total kerugian yang dialami. Selain itu, upaya pemulihan dan rekonstruksi gedung juga akan segera dilakukan. (Pujiansyah/Lampung)

Kebakaran Pos Bloc di Pasar Baru

Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Mencapai Rp 2 Millar

Insiden kebakaran terjadi di Pos Bloc, yang berlokasi di Jalan Pos, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada Selasa dini hari 10 September 2024. 

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024