Dasco Ungkap Arinal Djunaidi Diberikan Tugas Khusus di Luar Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA -- Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum bisa membocorkan susunan kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Sekjen Gerindra Jelaskan Komposisi Zaken Kabinet Prabowo: Profesional Tidak Berarti Non Partai

Ketua Harian Partai Gerindra itu mengatakan, Prabowo masih menggodok sosok-sosok terbaik dari partai politik maupun profesional untuk didapuk sebagai menteri.

"Bahwa bocoran nama-nama belum dapat kami sampaikan karena pada saat ini Pak Prabowo sedang menyinkronkan antara nomenklatur-nomenklatur kementerian baik yang lama maupun yang baru dengan nama-nama yang ada hasil pensinkronisasian, baik dari parpol maupun dari profesional," kata Dasco kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Meski begitu, Wakil Ketua DPR ini membeberkan sejumlah nama yang bakal mendapat tugas khusus di luar kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Salah satunya yakni mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Namun Dasco tak memerincikan tugas khusus yang dimaksud.

Kementerian di Era Presiden Terpilih Prabowo Subianto Ada yang Dipisah dan Digabung

"Nah, selain profesional juga, ada juga yang akan mendapat penugasan-penugasan khusus beberapa orang, di antaranya mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang akan mendapat penugasan khusus di luar kabinet," ujarnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah

Jika Prabowo Subianto Tambah Kementerian, Anggaran di APBN 2025 Tetap Aman

Pemerintahan baru, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, diperkirakan akan melakukan penambahan jumlah kementerian. Apakah, anggaran negara cukup untu membiayai itu?

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024