Pesan Ma'ruf Amin ke Gibran Rakabuming Jelang Tugas Jadi Wapres RI

Wapres Ma'ruf Amin beserta Ibu Wuri disambut Wapres terpilih Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin turut memberikan pesan kepada Wakil Presiden RI terpilih di tahun 2024, Gibran Rakabuming Raka. Pesan itu disampaikan Ma'ruf ketika hadir dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,di Istana Merdeka, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Lawan Cawalkot yang Diendorse Gibran di Pilkada Solo Tambah Dukungan 4 Parpol

Mulanya, Ma'ruf Amin mengaku hanya berbincang biasa dengan Gibran. Namun setelah itu, Gibran turut mendapatkan sebuah wejangan.

"Ngobrol biasa aja kita ke depan bahwa kan saya tinggal dua bulan seterusnya mas Gibran, saya berharap mas Gibran bisa bekerja baik bisa fokus menghadapi tantangan ke depan yang diperkirakan tidak mudah, masalah global, nasional, geopolitik, pangan, energi ini kan banyak sekali masalahnya," ujar Ma'ruf Amin di Istana Merdeka.

Dasco Sebut Situs Gerindra.org Ingin Adu Domba Prabowo dan Gibran

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menyapa dan melayani swafoto bersama tamu undangan Upacara HUT Ke-79 RI saat tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Photo :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Ma'ruf juga turut menyinggung soal isu reshuffle kabinet pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ia hanya menyebutkan bahwa reshuffle merupakan hak dari seorang Presiden. "Tunggu saja itu kan hak prerogatif Presiden," kata Ma'ruf.

Jokowi Calls on Ministers to Support Prabowo-Gibran's Future Agenda

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'aruf Amin bersama istrinya, Wury Amin telah tiba dan tengah mengikuti acara Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ma'ruf Amin bersama sang istri kompak mengenakan pakaian adat Pontianak yang berkelir oranye. Wapres tiba di Istana Merdeka sekira pukul 09.23 WIB.

Ma'ruf Amin dan istri tiba dan langsung disambut oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama dengan keluarganya.

Gibran yang menyambut Ma'ruf Amin terlihat mengenakan pakaian adat Papua. Gibran kompak mengenakan pakaian yang dama dengan Jan Ethes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya