Diberi Tempat Khusus, Ini Penampakan Pekerja Konstruksi saat Hadiri HUT RI di IKN

Para pekerja konstruksi IKN menjadi undangan peringatan HUT RI di Istana IKN
Sumber :
  • Youtube Setpres

Penajam Paser Utara, VIVA – Sejumlah pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Indonesia's State Palace in Nusantara Aims for Public-friendly Model

"Hari ini juga sangat istimewa karena kami juga ingin menyapa masyarakat sekitar IKN dan para pekerja konstruksi yang telah hadir di tengah kita," ujar Sara Wayne selaku pembawa acara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu.

Para pekerja konstruksi pun melambai-lambaikan tangan ke arah kamera ketika disorot, serta terlihat menggunakan batik.

PP Muhammadiyah Bakal Bangun Kantor, Universitas dan Rumah Sakit di IKN

Menurut pembawa acara, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia memungkinkan untuk diselenggarakan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara berkat kerja keras para pekerja konstruksi.

Para pekerja konstruksi IKN menjadi undangan peringatan HUT RI di Istana IKN

Photo :
  • Youtube Setpres
Istana Garuda di IKN Akan Dibuka untuk Umum seperti Gedung Putih AS, Menurut OIKN

"Acara hari ini tidak lepas dari kerja keras para pekerja konstruksi yang tak kenal lelah mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai masa depan Indonesia dan tentu saja masyarakat Kalimantan," ucap Caesar.

Sementara sebagian lain pekerja konstruksi IKN menyaksikan pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara HUT RI melalui televisi di kantin hunian pekerja konstruksi (HPK).

Para pekerja nampak antusias menyaksikan satu persatu rangkaian upacara kemerdekaan di Istana Garuda melalui televisi sambil menyantap makanan dan minuman yang mereka pesan di kantin HPK. 

"Kami ingin lihat upacara kemerdekaan di Istana Garuda, walau nonton di televisi," kata alah satu pekerja konstruksi IKN, Kusno, saat menyaksikan upacara melalui televisi di kantin HPK.

Diketahui, proyek pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN) dihentikan menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

Sebanyak 1.400 tamu dari berbagai kalangan diundang untuk menghadiri Upacara 17 Agustus di IKN. Termasuk diantaranya adalah para pekerja konstruksi IKN dan masyarakat sekitar. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya