Hadi Tjahjanto Ikut Upacara HUT ke-79 RI: Semuanya Meriah di IKN dan Jakarta

Menkopolhukam RI Hadi Tjahjanto di Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto turut hadir dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ratusan Raja dan Sultan dari Penjuru Nusantara Bakal Datang ke Kota Padang 

Hadi mengatakan bahwa acara HUT RI ke-79 ini berjalan dengan meriah. Hadi menuturkan, kemeriahan itu tidak hanya di Jakarta saja, melainkan kemeriahan juga terjadi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Meriah, semuanya meriah. Baik di ibu kota negara Nusantara dan di Jakarta. Sinergi yang begitu bagus, semuanya dikemas begitu apik dan kelihatan meriah," ujar Hadi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ridwan Kamil: Jakarta Akan Tetap Jadi Pusat Aktivitas Selama 20 Tahun ke Depan

Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Hadi tak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia menyinggung soal perjuangan pahlawan kemerdekaan yang telah gugur sebelumnya.

Menko Hadi Apresiasi Bawaslu Soal Pemetaan Kerawanan dan Kajian Mitigasi Pilkada

"Perjuangan pendahulu adalah perjuangan kita. Cita-cita pendahulu adalah cita-cita kita semua. Mari kita bersiap diri menuju Indonesia emas tahun 2045. Sekali merdeka, tetap merdeka," kata Hadi.

Mantan Menteri ATR/BPN itu, menjelaskan bahwa sebagai bangsa Indonesia harus bangga menjadi bangsa Indonesia. Sebab, keberagaman budaya telah dimiliki saat ini. "Kita sebagai bangsa Indonesia bangga dengan macam-macam budaya yang tadi ditampilkan. Di dua tempat baik di Nusantara maupun di Jakarta," ujarrnya.

Berdasarkan pantauan, hadir juga sejumlah pejabat negara di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menkominfo Budi Arie Setiady, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua BPKP Muhammad Yusuf Ateh dan Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro. Kemudian, sudah hadir juga Wakil Presiden RI keenam Tri Soetrisno dan Wapres RI ke-11 Budiono.

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil

Ketemuan di Danau, Ridwan Kamil Belajar Kelola Visi Jakarta kepada Fauzi Bowo

Ridwan Kamil (RK) bertandang ke kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dia juga bertemu dengan gubernur Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2024