Prabowo Subianto Dampingi Presiden Jokowi pada Upacara Kemerdekaan RI di IKN

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2024 di Istana Negara IKN
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Penajam Paser Utara, VIVA – Presiden terpilih Prabowo Subianto, mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pelaksanaan upacara detik-detik kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara atau IKN, Sabtu 17 Agustus 2024. Prabowo duduk di sebelah kanan Presiden. Sementara Ibu Negara Iriana Jokowi, duduk di kiri Kepala Negara.

Di HUT Partai Buruh, Prabowo Subianto Ajak Rapatkan Barisan: Tidak Dipecah Belah Kekuatan Tertentu

Prabowo tampak mengenakan beskap warna hitam dan ikat kepala. Sedangkan Presiden Jokowi dan Iriana menggunakan pakaian adat Kustin Kutai. Upacara detik-detik HUT RI ke-79 berlangsung dengan hikmad. Sedangkan Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka, di Istana Merdeka Jakarta.

Untuk pembaca teks Proklamasi, adalah Ketua DPR RI Puan Maharani. Sementara pembaca doa adalah Menteri Agama RI.

Prabowo: Saya Sudah Lama Berjuang Bersama Kaum Buruh se-Indonesia

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi dan tamu penting, serta dilengkapi dengan pengamanan ketat untuk memastikan kelancaran dan keamanan perayaan.

Sejumlah pejabat tinggi negara yang turut hadir di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, para menteri kabinet seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Demokrat Tak Ingin Intervensi soal Kursi Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan dan Dewas KPK Tahun 2024

Ketua Pansel Bakal Setor Hasil Tes Capim KPK ke Presiden Awal Oktober 2024

Tes wawancara calon Pimpinan KPK telah rampung digelar pada Rabu, 18 September 2024. Sebanyak 20 orang calon Pimpinan KPK yang lolos tes tulis periode 2024-2029 ini sudah

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024