Tepuk Tangan Meriah Usai Paskibraka Tim Nusantara Sukses Kibarkan Merah Putih di IKN

Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu, 17 Agustus 2024.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Penajam Paser Utara, VIVA – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka, sukses mengibarkan bendera Merah Putih di Ibu Kota Nusantara atau IKN, pada detik-detik Upacara Kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2024. Ini adalah upacara pertama kali. Biasanya dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Paskibraka dari Tim Pembawa Baki, menerima bendera Merah Putih dari Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara. Setelah itu, tim lalu menuju ke tiang bendera untuk proses pengibaran Merah Putih.

Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden
Prabowo Langsung Terbang ke Vietnam Usai Rapat Kabinet Terakhir di IKN, Warganet Takjub: Gokil!

Setelah selesai pengibaran, tim langsung bergerak kembali ke posisi awal. Ribuan tamu undangan, memberi tepuk tangan meriah kepada para anggota Paskibraka yang sukses mengibarkan Merah Putih utntuk pertam kalinya di IKN.

Paskibraka dari Kalimantan Timur, Livenia Evelyn Kurniawan, dipilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Livenia adalah pelajar dari SMA Katolik Santo Pransiskus.

Jokowi Sebut 493 Bidang Tanah Seluas 2-4 Hektare di IKN Siap Ditawarkan ke Investor

Sedangkan cadangan pembawa baki ialah Paskibraka putri, Lutfiyah Naurasyifa Utoyo. Lutfiyah adalah pelajar asal Provinsi Sulawesi TenggaraIa, pelajar SMA Negeri 1 Kendari. Adapuni Komandan Kelompok 8 ialah Fifandra Ardiansyah Daud, dari Provinsi Maluku Utara. Ia merupakan pelajar SMA Negeri 1 Halmahera Barat.

Sedangkan yang bertugas sebagai pengerek bendera ialah Try Adyaksa S, dari Provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan pelajar SMA Negeri 1 Parepare.

Adapun yang bertugas sebagai pembentang bendera ialah Akmal Faiz Ali Khadafi asal Provinsi Jawa Tengah. Ia merupakan pelajar dari SMA Negeri 4 Semarang.

Komandan Kelompok 17 adalah Andre R.O. Kabagaimu, perwakilan Provinsi Papua Pegunungan dan pelajar SMA Negeri 1 Wamena. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya