Ardi Bakrie soal Upacara HUT RI di IKN: Banyak yang Ragu, Tapi Dapat Dibuktikan Pemerintah

Anindra Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Surya Aditiya

Jakarta, VIVA – Jika pada tahun-tahun sebelumnya, upacara memperingati kemerdekaan berlangsung terpusat di Istana Merdeka, Jakarta. Kini, upacara dilangsungkan di dua lokasi yakni di Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Diresmikan Jokowi, Ini Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung upacara di IKN didampingi presiden terpilih, Prabowo Subianto, sementara di Jakarta, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin jalannya upacara didampingi Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi hal tersebut, Anindra Ardiansyah Bakrie menyambut baik diselenggarakannya upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di dua tempat, IKN dan Jakarta pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Indonesia's State Palace in Nusantara Aims for Public-friendly Model

Anindra Ardiansyah Bakrie

Photo :
  • VIVA/Surya Aditiya

Menurutnya, upacara di dua lokasi tersebut merupakan langkah positif untuk mendukung rencana pemerintah ihwal perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke IKN, sesuai dengan tema HUT RI ke-79 ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’.

PP Muhammadiyah Bakal Bangun Kantor, Universitas dan Rumah Sakit di IKN

“Upacara di dua lokasi IKN dan Jakarta saya rasa itu langkah positif dan ini sangat mendukung dari seluruh kegiatan yang memang direncanakan oleh pemerintah,” ujar Ardi Bakrie usai memimpin upacara di Lapangan Sumantri Brojonegoro, Jakarta Sabtu pagi.

Suami artis, Nia Ramadhani ini juga menyebut, meski banyak pihak yang meragukan bakal digelarnya upacara kemerdekaan di IKN, namun Presiden Jokowi dapat membuktikan hal tersebut dapat terlaksana dengan khidmat.

“Tahun lalu juga diyakinkan akan ada upacara di sana (IKN) dan banyak orang yang tidak yakin (ragu) mengenai hal itu, tapi alhamdulillah dapat dibuktikan,” imbuhnya.

“Jika kita mau dan mempunyai keinginan kita bisa melaksanakannya dengan baik. Saya lihat upacara di sana cukup khidmat juga,” sambungnya.

Terakhir, dalam momen hari kemerdekaan ini, Ardi Bakrie berpesan kepada generasi muda untuk meninggalkan kegiatan kurang bermanfaat, dan menggantinya dengan kegiatan yang dapat memberi dampak untuk bangsa dan negara.

“Tentu pesan-pesanya (bagi generasi muda) adalah jangan berleha-leha. Jangan menyia-nyiakan apa yang diperjuangkan pejuang kita. Yuk kita mengisi berbagai yang bermanfaat bagi bangsa indonesia,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya